Perancangan Permainan Edukatif Tentang Peduli Lingkungan Dalam Hal Membuang Sampah Untuk Anak 5-8 Tahun

Catalina Virginia Meisalonica, Maria Nala Damajanti, Cindy Muljosumarto

Abstract


Sekarang sudah banyak bermunculan tentang isu Global Warming ataupun kerusakan alam lainnya. Hal tersebut mendapatkan banyak tindakan yang berbeda-beda dari berbagai pihak. Tetapi sebagian besar pihak masih tidak menganggap kerusakan lingkungan itu dapat berakibat buruk bagi sekitarnya. Berawal dari sana perancangan media interaktif memilah sampah ini dimulai. Pipipa merupakan suatu perancangan permainan edukatif tentang memilah sampah pada anal-anak, calon generasi penerus sejak dini, dapat membantu menanamkan sikap peduli akan lingkungan dalam kehidupan kedepan.


Keywords


Perancangan, media interaktif, memilah sampah, anak usia 5-8 tahun

Full Text:

PDF

References


Alex S. (n.d). Sukses Mengolah Sampah Organik Menjadi Pupuk Organik, .,

Anjarsari, P., (2 Febuari 2018), 13:32. Interview “Psikologi Anak” di

kampus Petra, Jalan Siwalankerto 121-131 Surabaya.

Damanhuri, E. (2007). Ahli Sampah Indonesia: Professor Enri Damanhuri,

Diambil pada 22 Febuari 2018

https://www.itb.ac.id/news/read/1833/home/ahli-sampah-indonesia-professor-enri-damanhuri

Mayke, S., Badru, Z. (2007). Permainan Edukatif Untuk Anak. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Indonesia.

Ralibi, I, M. (2008). Fun Teaching. Cikarang : Duha Khazanah.

Santrock. (2011). Life Span Development: Perkembangan Masa Hidup. Jakarta: Erlangga.

Sugiono, (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:ALFABETA. Diambil pada 8 Febuari 2018

http://pengayaan.com/pengertian-penelitian-kualitatif-menurut-sugiyono/

Yulia, S ., Gunarsa, S. (2012). Psikologi Untuk keluarga. Jakarta: Libri.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.