Perancangan Rebranding Sagu Delima"Dua Jari"

Mariske Budiman(1*), Bing Bedjo Tanudjaja(2), Daniel Kurniawan Salamoon(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Sagu Delima “Dua Jari” merupakan produk yang diproduksi oleh perusahaan home industry milik Ibu Tina Soemargo sejak tahun 2011 di Surabaya. Sagu Delima “Dua Jari” memiliki satu keunggulan utama yang dapat digunakan untuk mengusulkan value dan memasuki pasar kelas menengah yaitu: cara memasak yang instan. Saat ini, tedapat satu brand kompetitor pada segmen pasar yang dituju. Untuk mampu bersaing dan meningkatkan keunggulan kompetitif produk, cara yang tepat adalah dengan menarik perhatian konsumen secara visual dan menciptakan desain yang unik untuk kemasan. Maka dari itu, produk membutuhkan upaya rebranding. Dimulai dari pembuatan logo baru dan kemasan yang  mempunyai daya tarik agar selain mampu bersaing, produk menjadi pilihan utama konsumen ketika mencari produk sagu delima.


Keywords


Sagu Delima Dua Jari, Desain Kemasan, Rebranding

Full Text:

PDF

References


Chiaravalle, B., Schenck, B, F. (2007). Branding for dummies. Hoboken: Wiley Publishing, Inc.

Clifton, R., Simmons, J. (2003). Brands and branding. London: Profile Books Ltd.

Klimchuk, Marienne R., Krasovec, S, A. (2006). Packaging design: successful product branding from concept to shelf. Hoboken: John Wiley & Sons, Inc.

Neumeier, M. (2006). The brand gap: how to bridge the distance between business strategy and design. Berkeley: New Riders.

Wheeler, A. (2009). Designing brand identity. Hoboken: John Wiley & Sons, Inc.

Wright, C. (2018, March). The least you need to know: personal branding, 6-7. Retrieved March 8, 2018, from http://exilelifestyle.com/ebooks/personalbranding.pdf.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.