Perancangan Fotografi Konseptual "Surabaya Bukan Surabaya"

Kezia Adina Suciawan, Deddi Duto Hartanto, Marvin Ade Santoso

Abstract


Setiap kota pasti memiliki keunikannya tersendiri, entah itu sejarah, maupun destinasi wisata yang mampu menarik minat masyarakat untuk singgah dan berkelana. Surabaya merupakan sebuah kota metropolitan yang memiliki banyak tempat bersejarah, sehingga sebenarnya nilai jual Kota Surabaya sendiri bisa dijadikan salah satu destinasi terbaik untuk dikunjungi. Namun pada kenyataannya, kota Surabaya sendiri sudah dianggap kurang menarik untuk di eksplorasi dan hanya dianggap sebagai kota metropolitan yang asik untuk nge-mall saja. Melalui perancangan fotografi konseptual “Surabaya bukan Surabaya” bertujuan untuk meningkatkan brand awareness kota Surabaya yang kurang menarik dikalangan masyarakat kota. Maka dari itu, perancangan ini mencangkup pembentukan identitas baru kota Surabaya melalui sebuah ekshibisi, perancangan strategi promosi efektif yang disesuaikan dengan target market perancangan.


Keywords


Surabaya bukan Surabaya, eksplorasi, ekshibisi “Darimataku”.

Full Text:

PDF

References


Alma, B. (2000). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Damayanti, R. (n.d.) Pengaruh Gaya HidupTerhadap Persepsi Kota Surabaya. Retrieved June 27, 2018, from https://mafiadoc.com/pengaruh-gaya-hidup- terhadap-persepsi-kota- surabaya_59c4bcfd1723dd6ef3077a08.html

Kasali, R. (1992). Manajemen Periklanan Konsep dan aplikasinya Di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Mirdyanto, B. (2017, Januari 10). Retrieved June 27, 2018, from

Sinai, A. (n.d.). Fotografi Konseptual. Retrieved June 27, 2018, from

Wijayani, S. ( 2015, Juni 25). Fotografi, Sebuah Lifestyle Masa Kini. Retrieved June 27, 2018, from https://www.kompasiana.com/septiwijayani/fotografi- sebuah-lifestyle-masa- kini_550f4397813311f534bc5fb6

Wong,D. (2016, Oktober 26). Fotografi

Konseptual: Menggunakan Emosi dan Elemen lain. Diambil dari https://snapshot.canon- asia.com/indonesia/article/id/conceptual-photography- using-emotions-and-other-elements


Refbacks

  • There are currently no refbacks.