Perancangan Visual Branding Untuk Lily Sleepwear di Surabaya

Carolina Kumala Harja

Abstract


Lily Garment merupakan sebuah home industry pakaian tidur di Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Lily Garment mengeluarkan sebuah brand dengan nama Lily Sleepwear yang khusus menjual pakaian tidur dengan motif geometris. Produk yang dipasarkan oleh Lily Garment sudah menyebar ke berbagai kota di Indonesia. Namun karena Lily Sleepwear tidak memiliki visual branding untuk mereknya sendiri, maka konsumen yang bahkan memakai produknya tidak mengenali brand Lily Sleepwear. Dengan adanya perancangan visual branding untuk Lily Sleepwear diharapkan dapat menjadi penyampaian pesan maupun citranya kepada masyarakat. Sehingga brand Lily Sleepwear dapat dikenal, diingat dan menjadi pilihan masyarakat.


Keywords


Visual Branding, Visual Brand Identity, Perancangan, Lily Sleepwear

Full Text:

PDF

References


Agus, W. S. (2005). Effective branding : konsep dan aplikasi pengembangan merek yang sehat dan kuat. Bandung: Mizan Media.

Carter, D. E. (1976). Corporate identity manuals. New York: Art Directions Book Company.

Cenadi, C. S. (1999). Corporate identity, sejarah dan aplikasinya. NIRMANA Vol. 1, No. 2, 71-78.

Cenadi, C. S. (2000). Peranan desain kemasan dalam dunia pemasaran. NIRMANA Vol. 2, No. 1, 92 - 103.

Freddy, R. (2002). The power of brands . Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Lip, E. (1995). The design & feng shui of logos, trademarks & signboards. Singapore: Simon & Schuster.

Rustan, S. (2011). Huruf font tipografi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Suyanto, M. (2004). Aplikasi desain grafis untuk periklanan dilengkapi sampel iklan terbaik kelas dunia. Yogyakarta: Andi.

Thomas, G. (2000). How to design logos, symbols & icons. East Galbraith Road, Cincinnati, Ohio: How Design Books, an imprint of F & W Publications, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.