PERANCANGAN VISUAL BRAND IDENTITY KAFE MILK STORY

Steven Purwadipura(1*), Bedjo Riyanto(2), Elisabeth Christine Yuwono(3),


(1) LPPM UK PETRA
(2) LPPM UK PETRA
(3) LPPM UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Milk Story adalah kafe yang memproduksi susu dan berbagai product olahan susu lainnya yang berasal dari Kota Batu. Brand awareness dari Milk Story masih kurang tinggi, dikarenakan kurang menariknya sisi visual dari identitasnya. Oleh karena itu Milk Story memerlukan sebuah identitas visual baru yang menarik sekaligus mampu menampilkan citra Milk Story. Dengan perancangan visual brand identity ini, diharapkan brand awareness Milk Story dapat meningkat.


Keywords


Corporate Identity, Visual Brand Identity, Perancangan, Milk Story.

Full Text:

PDF

References


Brunner, Robert and Stewart Emery. (2009). Do You Matter? How Great Design Will Make People Love Your Company. New Jersey : Pearson Education.

Capsule. (2—7). Design matters, Logos. Massachusetts: Rockport Publishers, Inc.

Cashman, K. D. (2006). Milk minerals (including trace elements) and bone health. Int. Dairy J.

Eiseman, Leatrice. (2007). Pantone Guide to Communicating with Color. Ohio : How Books.

Kasali, Rhenald. (1998). Membidik Pasar Indonesia : Segmenting, Targeting, Positioning. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kertajaya, Hermawan. (2004). Memenangkan Persaingan dengan Segitiga Positioning - Diferensiasi – Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

“Koperasi Persusuan Jawa Timur.” Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. Diakses 18 Januari 2013. Dari http://disnak.jatimprov.go.id/web/berita_detail.php

Kotler, Philip, and Waldemar Pfoertsch. (2010). Ingredient Branding. Berlin Heidelberg: Springer-Verlag.

“Milk and Human Health.” Milk Facts. Diakses 15 Januari 2013. Dari http://www.milkfacts.info/Nutrition Facts/Milk and Human Health.htm

“Nutrients in Milk.” The Dairy Council. 2007. The Dairy Council. Diakses 15 Januari 2013. Dari http://www.milk.co.uk/page.aspx?intPageID=46

Rockport Team. (2001). Logos (Symbols)-Design. Massachusets.

Rowden, Mark. (2004). Identity : Transforming Performance Through Integrated Identity Management. United Kingdom: Gower Publishing, Ltd.

Rustan, Surianto. (2009) Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sanyoto, Sadjiman E.(2009). Nirmana Elemen – elemen Seni dan Desain. Yogyakarta : Jalasutra, 2009.

Wheeler, Alina. (2006). Designing Brand Identity : A Complete Guide to Creating, Building, and Maintaining Strong Brands. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.