PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL PROMOSI RESTORAN FUJIYA SURABAYA

William Tejokusuma(1*), Bedjo Riyanto(2), Elisabeth Christine Yuwono(3),


(1) LPPM UK PETRA
(2) LPPM UK PETRA
(3) LPPM UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Fujiya merupakan bidang usaha berupa restoran yang menawarkan menu masakan khas Jepang dan menu masakan khas Italia dengan citra rasa yang tinggi. Sejauh ini perkembangan restoran Fujiya cukup baik tetapi karena kurangnya promosi yang dilakukan maka mayoritas penduduk Surabaya masih belum mengetahui keberadaan Fujiya, oleh karena itu diperlukan sarana promosi untuk menarik minat masyarakat  agar mengunjungi restoran Fujiya. Sarana promosi merupakan faktor yang mendukung suatu perusahaan untuk meningkatkan penjualan produknya, karena dengan adanya sarana promosi yang tepat, masyarakat dapat mengetahui keberadaan suatu restoran dan produk yang dijual. Untuk mencapai tujuan, promosi yang dilakukan menggunakan media below the line karena memiliki beberapa keunggulan dan bersifat lebih personal.

Keywords


Restoran, Promosi, Below the Line, Surabaya, Jepang dan Italia

Full Text:

PDF

References


Aglocoon. (2009). “Teori Keputusan Pembelian.” Blogspot. 2 Mei 2013.

Admojo, Matsum Widjojo. (1999). Restoran dan Segala Permasalahannya, Edisi ketiga. Yogyakarta: ANDI.

Buchari, Alma. (2002). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Durianto, Darmadi, Sugiarto, Anton WW, Hendrawan S. (2003). Invasi Pasar dengan Iklan yang Efektif. Jakarta: PT Gramedia Pustaka.

Kasali, Rhenald. (2007). Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia – Cet. V – Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Kasali, Rhenald. (2000). Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi, Targeting, Positioning – Cet. IV – Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Philip. (1986). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan dan Pengendalian, Edisi kelima. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip and Keller. (2009). Marketing Management, 13th edition. New Jersey: Pearson Education.

Ries, Al & Jack Trout. (2002). Positioning : The Battle for Your Mind. Jakarta: PT Salemba Empat.

Soekresno. (2000). Manajemen Food & Beverage Service Hotel, Edisi kedua. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.