Perancangan Corporate Identity Ekspedisi Sinar Cendana Abdiputra Surabaya

Yonathan Ardi Wibisono(1*), A. J. Soehardjo(2), Budi Prasetyadi(3),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(3) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Tugas akhir ini berisi perancangan corporate identity yang belum dimiliki oleh Ekspedisi SCA- panggilan akrab
ekspedisi  ini.  Corporate  identity  yang  dimaksud  adalah  perancangan  logo  perusahaan  beserta  seluruh
aplikasinya  seperti  pada  stationery,  merchandise,  seragam,  kendaraan  /  unit,  website,  papan  nama,  elemen
eksterior, Graphic  Standard Manual,  dan  Company  Profile.  Pada  perancangan  ini,  seluruh  elemen  -  elemen
visual,  seperti warna,    tipogarafi,    bentuk,    simbol,    lambang,    gambar,    dan    lain  sebagainya  diperbaharui,
disesuaikan dengan fungsi masing-masing serta filosofinya dijadikan data (landasannya).

Keywords


corporate identity, ekspedisi, Ekspedisi SCA, logo, aplikasi logo

Full Text:

PDF

References


Caniago. Ferri. Cara Mutakhir Jago Desain Logo.

Jakarta: Dunia Komputer, 2012.

Carter, David E. Logo Power. New York: Hearts

Books International, 1998.

David McNally, Karl D. Speak: Be your Own Brand.

Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2004.

J. Linschoten, Drs. Mansyur. Dasar-Dasar Tata Rupa

dan Desain. Yogyakarta: Institut Seni Indonesia,

Murphy, John and Michael Rowe. How to Design

Trademarks and Logos. Ohio : North Light Books,

Sanyoto, Sadjiman Ebdi. Nirmana Dasar- Dasar Seni

dan Desain, Yogyakarta: Jalasutra, 2009.

Widiatmoko, Didit. Perubahan logo perusahan,

Sebuah analisis visual. Tesis, ITB, Bandung, 2002.

Wongsonagoro, Maria. Corporate Identity Program

(The Basics of Public Relations). Jakarta: IPM Public

Relations, 1995.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.