Repositioning Green Valley Hotel dan Resort di Bandungan melalui Media Promosi

Helena Aryani Rubijanto(1*), A. J. Soehardjo(2), budi prasetyadi(3),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(3) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Beberapa orang mengenal Green Valley sebagai hotel yang hanya dapat digunakan untuk kelompok organisasi tertentu, bahkan masih banyak orang yang belum menenal Green Valley karena itu maka perlu adanya repositioning melalui media promosi.Perancangan promosi ini bertujuan untuk memperkenalkan Green Valley secara lengkap sebagai tempat penginapanresort bergaya tradisional yang memiliki fasilitas yang lengkap, dengan cara repositioningmelalui perancangan promosi. Promosi ini disampaikan melalui beberapa media antara lain: brosur, direct mail, website, kalender, kartu nama, signage, dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengenal Green Valley sesuai dengan tujuan awal dibangunnya Green Valley.Teknik analisa yang digunakan dalam perancangan ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode SWOT.dan USP untuk mendeskripsikan gambaran secara sistematis, dan akurat mengenai data yang diteliti. Hasil perancangan ini dimaksudkan untuk menghasilkan desain yang dapat digunakan sebagai alternatif melakukan repositioning bagi Green Valley.


Keywords


Green Valley Hotel dan Resort, Repositioning, Perancangan Promosi

Full Text:

PDF

References


Bagyono. Pariwisata dan Perhotelan. Bandung: Alfabeta, 2007

Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka,2008

Kasali,Rhenald. Manajemen Periklanan Jakarta: PT. Pustaka Utama Grafiti, 2007.

Khasali, Rhenald. Membidik Pasar Indonesia. Jakarta; PT. Gramedia Pustaka Utama, 2001.

Kasilo, Djito. Komunikasi Cinta. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia. 2008.

Kotler, Philip. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Ketiga. Jakarta: Intermedia, 1987.

Loverock, Christopher., Jochen Wirtz, dan Jacky Mussry. Pemasaran Jasa Manusia, Teknologi, Strategi Perspektif Indonesia. Jakarta: Erlangga, 2010

Munasef. Manajemen Usaha Pariwisata Indonesia. Jakarta: PT. Toko Gunung Agung, 1996

Nathania, Jessica. “Perancangan Media Promosi Metropole Villa Produk Perusahaan Properti Graha Investama Sentosa Bali” (Tugas Akhir/Karya Desain No. 00021846/DKV/2011) – Skripsi. Universitas Kristen Petra, Surabaya.2007.

Rangkuti, Freddy. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisa Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2009.

Shrimp, Terrence A. Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu.Trans. Revyani Sahrial dan Dyah Anikasari. Jakarta: Erlangga, 2000.

Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2009

Suyanto, M. Aplikasi Desain Grafis untuk Periklanan. Yogyakarta: ANSI,2004.

Sulastiyono, Agus. Manajemen Penyelenggaraan Hotel. Bandung: Alfabeta, 2007

Green Valley (2009). Green Valley Resort and Convenience Hotel. Diunduh 1 April 2013 dari http://www.greenvalley.co.id


Refbacks

  • There are currently no refbacks.