PERANCANGAN AUDIO VISUAL DAMPAK BROKEN HOME TERHADAP REMAJA

Daniel Septian Efendi(1*),


(1) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan ini dilakukan untuk menjelaskan dampak dari Broken Home terhadap masyarakat agar menjadi salah satu media pencegahan kenakalan remaja yang terjadi di masyarakat. Selama ini masyarakat masih kurang paham akan dampak dari Broken Home dan sering kali meremehkan hal tersebut. Hal tersebut berdampak bagi kelangsungan anak remaja yang akhirnya mulai bersikap tidak seperti biasa karena status Broken Home. Video tersebut menjelaskan tentang apa yang sebenarnya terjadi di dalam sebuah keluarga yang orangtuanya selalu bertengkar.
Diharapkan video tersebut bisa memberi pandangan terhadap audience tentang apa itu broken home dan cara mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi kelak.


Keywords


Video, Broken Home, Remaja

Full Text:

PDF

References


Acuan hasil riset jurnal:

Badan Pusat Statistik. (2010). Provinsi Jawa Timur dalam angka 2010. Surabaya: Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur.

Acuan hasil riset jurnal:

Badan Pusat Statistik. (2013). Surabaya dalam angka 2013. Surabaya: Badan Pusat Statistik Kota Surabaya.

Acuan hasil riset jurnal:

Antara. (2012). Angka Perceraian Pasangan Indonesia Naik Drastis 70%. Republika [on-line]. Diakses pa da tangan 20 Januari 2012 dari http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/01/24/lya2ygangka-perceraian-pasangan-indonesia-naik-drastis-70-persen.

Acuan dari buku:

Demo, David H., and Alan C. Acock. (1996). Family structure, family process, and adolescent well-being. Journal of Research on Adolescence, 6, 457-488.

Acuan bab dalam buku:

Markus, H.R., Kitayama, S., & Heiman, R.J. (1996). Culture and basic psycological principles. Dalam E.T. Higgins & A.W. Kruglanski (Eds.), Social psychology: Handbook of basic principals. New York: The Guilford Press.

Acuan dari buku:

Amato, Paul R., Sobolewski & Juliana, M. (2001). The Effects of Divorce and Marital Discord on Adult Children’s Psychological Well Being. American Sociological Review; Vol 66 (December: 900-921).

Acuan dari buku:

Aminah. (2012). Proses Penerimaan Anak (Remaja Akhir) terhadap Perceraian Orangtua dan Konsekuensi Psikosial yang Menyertainya. Jurnal Imiah Psikologi Candrajiwa Volume 1, No. 3.

Acuan dari buku:

Goode, William J. (2004). Sosiologi Keluarga. Jakarta: Bumi Aksara.

Acuan dari buku:

Hall, C. S. & Lindzey, G. (1993). Teori-Teori Psikodinamik. Yogyakarta. Kanisius

Acuan dari buku:

Brown, Blain. Cinematography: Theory and Practice, Image Making for

Cinematographers and Directors , Oxford:Elsevier Inc., 2012.

Acuan dari buku:

Koo, Ryan. The DSLR Cinematography Guide, Creative Commons, 2012.

Acuan dari buku:

Sumarno, Marselli, Dasar-Dasar Apresiasi Film, Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia, 1996.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.