Promosi Perumahan Grand Peninsula Park Surabaya

Kevin Chandra(1*), Prayanto Widyo Harsanto(2), Adiel Yuwono(3),


(1) LPPM UK PETRA
(2) LPPM UK PETRA
(3) LPPM UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Grand Peninsula Park merupakan sebuah perumahan yang terletak di Surabaya bagian timur yang memiliki keunikan tersendiri yaitu sebagai perumahan dengan konsep hijau, mewah dan elegan akan tetapi keberadaan perumahan ini belum terlalu dikenali oleh masyarakat yang ada di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Karena itulah perancangan promosi ini dilakukan agar dapat membuat masyarakat lebih mengenal dan diharapkan agar tingkat penjualan  perumahan Grand Peninsula Park dapat semakin meningkat. Dalam melakukan perancangan promosi ini digunakan consumer journey terlebih dahulu untuk mengetahui media-media apa saja yang biasa ditemui oleh calon konsumen lalu digunakanlah integrated marketing communication agar terjalin suatu kesinambungan antar berbagai media yang dipakai.

Keywords


Promosi, Perumahan, Grand Peninsula Park, Surabaya

Full Text:

PDF

References


Asri, Warwan (1986). Marketing. Yogyakarta: AMP YKPN.

Badan Pusat Statistik Jawa Timur (7 Mei 2012). Pertumbuhan Ekonomi Jawa Timur. Pesan disampaikan dalam, dari http://jatim.bps.go.id

Belch, George E., Michael A. Belch (1990). Introduction to Advertising and Promotion Management. USA: Richard D. Irwin, INC.

Boone, Louis E., David L, Kurtz (2005). Contemporary Marketing 2005. USA: South Western (Thomson Corporation).

Carter, Rob (1997). Working With Computer Type: Color & Type, USA: Rotovision.

Casagrande, D. (2001). ”The Human Component of Urban Wetland Restoration”.Yale F&ES Bulletin 100 (2001): 254-270.

Dinas Kependudukan dan Catatann Sipil Jawa Timur, (27 januari 2013). Jumlah Penduduk Surabaya pada Tahun 2013. Pesan disampaikan dalam http://dispendukcapil.surabaya.go.id

Duncan, Tom (2005). Principles of Advertising and IMC, Boston, MA: McGraw-Hill/Irwin,.

Gilbert, Alan & Josef Gugler (1996). Urbanisasi dan Kemiskinan di Dunia Ketiga. Ed.Anshori & Juanda, Yogyakarta: PT. Tiara Wacana.

Kotler, Philip (2004). ”Market insight from A to Z”. Trans. Anies Lastiati. Jakarta: Erlangga.

Kasali, Rhenald (1983). Tata Cara Periklanan Indonesia. Jakarta: Direktorat Bina Pers dan Grafika Departemen Penerangan RI.

M. A, Morissan (2010). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana.

Pardoko, R.H. (1987). Mobilitas Migrasi dan Urbanisasi. Bandung: Offset Angkasa.

Rahardjo, Sri Pamoedjo (1985). Penduduk dan Masa Depan Perkotaan Indonesia. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.

Rangkuti, Freddy (2009). Mengukur Efektifitas Program Promosi & Analisis Kasus Menggunakan SPPS. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rustan, Surianto (2008). Layout: Dasar dan penerapannya. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sihombing, Danton (2001): Sunarto, Wagiono. Tipografi dalam Desain Grafis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Shimp, Terence A (2003). Periklanan promosi komunikasi pemasaran terpadu jilid I, Edisi 5. trans. Revyani Sjahrial. Jakarta: erlangga.

Soetomo (2002), Dari Urbanisasi ke Morfologi Kota: Mencari Konsep Pembangunan Tata Ruang Kota yang Beragam. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Suhandang, Kustadi (2010). Periklanan: Manajemen, Kiat dan Strategi. Bandung: NUANSA.

Susanto, AB. (2001). Potret-Potret Gaya Hidup Metropolis. Jakarta: Kompas.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.