PERANCANGAN PROMOSI CAMILAN KENCANA MAS SEBAGAI OLEH-OLEH KHAS MALANG

Veryan Adhitama(1*), Bing Bedjo Tanudjaja(2), Baskoro Suryo B.(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Toko camilan Kencana Mas merupakan produsen camilan yang menyediakan berbagai jenis ccamilan, produk utama dari Kencana Mas adalah kue plintiran. Inti utama dari perancangan ini adalah untuk menetapkan keaslian produk sebagai oleh-oleh khas Malang serta memberi penampilan baru untuk kemasan dan berbagai media pendukung promosi, Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara singkat, observasi dan studi literatur, Metode analisis data yang digunakan adalah USPĀ  ( Unique Selling Product ) dan SWOT ( Strength Weaknesses Opportunities Treatment). Berdasarkan analisis ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam konsep perancangan yaitu dengan melakukan perbaikan logo dan membuat serangkaian kegiatan promosi yang telah dirancang, media tidak hanya terjangkau, tetapi juga efektif untuk menjangkau target audiensnya sehingga Kencana Mas siap untuk bersaing dengan oleh-oleh khas lainnya


Keywords


Logo, Kemasan, Promosi, Toko Camilan, Originalitas kota Malang

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.