Perancangan Video Promosi PT. Scuto Indonesia

The Martin Sanjaya(1*), Prayanto W.H(2), Rebecca Milka N.B(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Pada zaman modern ini, periklanan dipandang sebagai media yang paling lazim digunakan suatu perusahaan untuk mengarahkan komunikasi yang persuasif pada konsumen. Iklan ditujukan untuk mempengaruhi perasaan, pengetahuan, makna, kepercayaan, sikap, dan citra konsumen yang berkaitan dengan suatu produk atau merek. Selain itu iklan menjadi sarana untuk membantu pemasaran yang efektif dalam menjalin komunikasi antara perusahaan dan konsumen, dan sebagai upaya perusahaan dalam menghadapi pesaing. Perancangan tugas akhir ini memiliki tujuan untuk merancang suatu media iklan berupa Video promosi sebagai upaya mempertahankan image perusahaan PT.Scuto Indonesia terhadap konsumen. Perancangan ini menggunakan metode penelitian SWOT. Perancangan video promosi ini akan difokuskan di media online agar lebih efisien dan mudah diakses. Dengan dibuatnya video promosi ini maka keeksistensian perusahaan PT.Scuto Indonesia dapat dipertahankan.


Keywords


Perancangan, Video, Promosi, Iklan, Laminasi, Coating.

Full Text:

PDF

References


Ads For Brands In The 21st Century, Singapore, 1999.

Agustrijanto. 2002. Copywriting: Seni Mengasah Kreativitas & Memahami Bahasa Iklan, Remaja Rosdakarya, Bandung.

Aitchison, Jim, Cutting Edge Commercial: How To Crate The World Best TV

Alwi, Hasan. 2007. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

A. Shimp Terence. 2003. Periklanan dan Promosi, Erlangga, Jakarta.

Ayawaila, Gerzon R. (2008). Dokumenter dari ide sampai produksi. Jakarta, Fakultas Film dan Televisi, IKJ ( FFTV-IKJ)

Baskin, Askurifai : Videografi, Bandung, Widay padjadjaran, 2009

College, Maria Regina, Kamus Istilah Desain Grafis dan Periklanan, penerbit PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2008.

Irsan Komarga. 2008. Panduan lengkap perawatan mobil, Jakarta.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua belas, Terjemahan, PT Indeks, 2009.

Deviani Lanny H, Peranan promosi sebagai bagian dari strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan volume penjualan pada PT Djarum Kudus, Surabaya, 1996

Rossiter, John R., Larry Percy, and Robert J. Donovan, "A Better Advertising Planning Grid," Journal of Advertising Research, New York, 1991.

Sigar, Edi, 2000. Buku Pintar Otomotif: Panduan Lengkap Perawatan Mobil/DLP. Delapratasa, Jakarta.

Teiseran, Martin. 2004. Kiat Praktis Merawat Mobil. Kanisius, Yogyakarta.

http://news.okezone.com/read/2017/01/04/15/1583440/mobil-warna-putih-lebih-populer-ketimbang-hitam


Refbacks

  • There are currently no refbacks.