PERANCANGAN PROMOSI DIGITAL PT CAMPINA DI SURABAYA

Fernando Wijaya(1*), Deddi Duto Hartanto(2), Merry Sylvia(3),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(3) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan ini dilakukan untuk mempromosikan PT. Campina Ice Cream Industry beserta produknya. PT. Campina Ice Cream Industry diangkat sebagai topic perancangan karena banyak competitor-kompetitor yang bermunculan. Dengan melihat berbagai kelebihan dan kekurangan PT. Campina Ice Cream Industry, promosi dirancang agar dapat menggambarkan kelebihan PT. Campina Ice Cream Industry. Sehingga  diharapkan dapat mengingatkan kembali ice cream Campina dalam benak konsumen. Untuk media promosi digital yang dibuat adalah microsite, ads banner dan facebook, diikuti oleh media penunjang berupa poster, brosur, x-banner, pin dan stiker

Keywords


Perancangan, promosi digital, PT. Campina.

Full Text:

PDF

References


Acuan artikel dalam jurnal:

Musliadi. “ Pengertian Promosi.” Pengertian Promosi. 25 April 2012. . tanggal 2 Agustus 2012.

Acuan dari buku:

Rangkuti,Freedy. Strategi Kreatif. Jakarta:Gramedia, 2009

Acuan dari buku:

Altstiel, T., Grow, J. Advertising Creative. California:SAGE Publications, 2010.

Acuan dari buku:

Altstiel, T., Grow, J. Advertising Strategy. California:SAGE Publications, 2006.

Acuan dari forum, diskusi, berita online:

Muryanto, Andy Suhaimi. “Macam-Macam Media Promosi (2).’’ Kecakot. 2010. 28 Maret 2011. .

Acuan dari buku:

Shimp, Terence A.Periklanan Promosi: Komunikasi Pemasaran Terpadu Jilid 1. Edisi 5. Trans. Revyani Sjahrial. Jakarta: Erlangga, 2003.

Acuan dari buku:

Shimp, Terence A.Periklanan Promosi: Komunikasi Pemasaran Terpadu Jilid 2. Edisi 5. Trans. Revyani Sjahrial. Jakarta: Erlangga, 2003.

Acuan dari buku:

Parkinson, C. Northcote, MK. Rustomji, Walter R. Vieira. Manajemen Untuk Semua Orang: Jurus-Jurus Pemasaran. Trans. Rochmulyati Hamzah. Jakarta:PT Pustaka Binaman Pressindo, 1991.

Acuan dari buku:

Surmanek, Jim. Perencanaan Media. Jakarta: Gramedia, 1991.

Acuan dari jurnal online:

Maulana, Amalia E. “The End of the Line Mengakhiri Istilah ATL vs BTL.’’ Amalia E. Maulana: Brand Consultan & Etnographer. 2008. 6 Maret 2011. .

Acuan dari buku:

Evans, Jones., Cullen Dangel Cheryl. Challenging the Big brands. Rockport Publications, 2003.

Acuan dari buku:

Patis, William. 1993. Karier Bisnis Dalam Periklanan, Semarang. Dahara Prize.

Acuan dari berita online:

Ratna, H. “Pengguna Internet Indonesia 2012 Capai 63 Juta Orang.” Antaranews. 12Desember 2012.

Acuan dari jurnal online:

”Apa dan Bagaimana Online Advertising Itu”.Coretandigital. 17November2009. .

Acuan dari dokumen online:

Shreadblueser. “Promotion Mix/Bauran Promosi.” Shvoong the global source for summaries and reviews. 3Juni2011 .

Acuan dari jurnal online:

Andis, Wiyanto M. “Pengertian Internet Marketting.”Online Bussiness. 15Desember2011 .

Acuan dari berita online:

Titin. “Campina Produk Surabaya Rasa Internasional.” Gerbang Informasi Kota Surabaya.17Juni2012. .

Acuan dari berita online:

Shidiq, Muhammad. “New Media.” Dare to Look the Future. 2012. .

Acuan dari jurnal online:

Lineri, Diyo. “Defini Komunikasi Pemasaran Menurut Para Ahli.” Indahnya berbagi. 11 Maret 2012. .

Acuan dari dokumen online:

Walls. “Our Share Happy Ice Cream Brands.” Walls Ice Cream Makes U Happy. 2011.

Acuan dari dokumen online:

Campina. “ Campina Ice cream store” Campina Ice Cream. 8Maret 2013..


Refbacks

  • There are currently no refbacks.