PERANCANGAN DESAIN KEMASAN SEBAGAI PROMOSI KUE KERANJANG CAP "LAMPION" DI SURAKARTA

luciana Christiani dewi(1*), ani Wijayanti Suhartono(2), Bramantijo Bramantijo(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak

 

               

Kue Keranjang adalah kue tradisional China yang selalu ada pada saat acara Imlek. Kue ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lengket. Salah satu produsen kue keranjang di kota Surakarta adalah Lampion yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Selain untuk kue khas Imlek, kue keranjang produksi Lampion juga bisa untuk oleh-oleh khas kota Surakarta.

Desain kemasan adalah salah satu elemen yang penting untuk meningkatkan penjualan sebuah produk, sedangkan Lampion belum memiliki desain kemasan yang khas. Oleh karena itu perancangan desain kemasan diperlukan sebagai media promosi kue keranjang Lampion.


Keywords


Kue Keranjang, kemasan, promosi, surakarta

Full Text:

PDF

References


Cummins, Julian. Promosi Penjualan. Binarupa Aksara, Jakarta, 1991

Klimchuk, Marianne Rosner. Desain Kemasan: Perancangan Merek Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep sampai Penjualan. Penerbit Erlangga, Jakarta, 2008

"Manfaat promosi bagi perusahaan" 27 Maret 2017. 4 Juni 2017, 11:45

"Memiliki bentuk yang sederhana kue keranjang memiliki makna yang mengagumkan" 2016/02. 31 oktober 2016

Soenarto, R. Rafael. Budaya Tionghua Pecinan Semarang "San Bao Long Tang Ren Jie Zhong Hua Wen Hua". Penerbit Perkumpulan Sosial Rasa Dharma, Semarang, 2013

"Studi Literatur" 10 November 2010. 2 May 2017, 20:08

Siswomihardjo, Oetari. Pola Batik Klasik : Pesan Tersembunyi Yang Dilupakan. Pustaka Pelajar, Yogyakarta, 2011

Sugono, Dendy. Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa Edisi Keempat, Jakarta : P.T Gramedia Pustaka utama 2008

Wirya, Iwan. Kemasan Yang Menjual. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1999

Wulandari, Ari. Batik Nusantara. C.V Andi offset, Yogyakarta, 2011


Refbacks

  • There are currently no refbacks.