Perancangan Visual Branding Lontong Balap Pak Gendut Sebagai Kuliner Khas Surabaya

Claudia Angelina Malada(1*),


(1) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Lontong Balap Pak Gendut adalah rumah makan lontong balap yang telah ada sejak 1958 yang terjaga cita rasa
dan kualitasnya hingga sekarang. Sebagai kuliner khas Surabaya, lontong balap sendiri memiliki rangkaian
sejarah yang menjadi bagian dari sejarah kota Surabaya itu sendiri. Akan tetapi, potensi yang dimiliki belum
dimaksimalkan karena kurangnya kesadaran dalam mengelola brand maupun strategi. Maka dari itu, melalui
berbagai penelitian kualitatif dan analisis SWOT, perancangan visual branding beserta strateginya dibentuk
untuk memberi identitas yang jelas dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki Lontong Balap Pak Gendut,
sehingga akhirnya dapat menjadi brand yang menghidupi sejarahnya dan terjaga eksistensinya di masa ini.


Keywords


Lontong Balap Pak Gendut, visual branding, identitas, sejarah, eksistensi.

References


Adi, D. (2017, 2 9). Sejarah Lontong Balap. (C. A.

Malada, Interviewer)

Rudi. (2012, 10 28). Lontong Balap Garuda

Langganan Ahmad Dhani Pindah di Depan

PDAM Surabaya. Lensa Indonesia.

Retrieved Februari 3, 2017, from

http://www.lensaindonesia.com/2012/10/28/l

ontong-balap-garuda-langganan-ahmaddhani-

pindah-di-depan-pdam-surabaya.html

Widodo, D. I. (2014). Monggo Dipun Badhog. (T. M.

Badhog, Ed.) Surabaya, Indonesia: Dukut

Publishing.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.