Perancangan Integrated Marketing Communication Kabarbisnis untuk Meningkatkan Brand Awareness

Diana Puspita(1*), Deddi Duto Hartanto(2), Merry Sylvia(3),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK petra
(3) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Kabarbisnis adalah sebuah media online yang menyajikan beragam berita bisnis dan ekonomi Jawa Timur, Indonesia bagian timur, serta wilayah Indonesia lainnya. Agar sebuah brand dapat bertahan dalam persaingan dengan brand lainnya, brand tersebut harus dapat menjalin hubungan dengan target audience-nya untuk dapat menyampaikan pesan komunikasi, demikian halnya dengan Kabarbisnis, yang dapat dilakukan dengan menggunakan strategi Integrated Marketing Communication yang dapat menyampaikan pesan dengan efektif dan efisien. Selain itu, perubahan pendekatan AIDMA (Attention-Interest-Desire-Memory-Action) telah bergeser ke AISAS (Attention-Interest-Search-Action-Share), dimana target audience saat ini lebih cerdas memilih brand karena perkembangan teknologi berbasis media sosial saat ini. Dari dasar inilah, media yang dipilih sebagai solusi merupakan media berbasis internet, yang didukung oleh media offline, misalnya promosi yang dilakukan di sosial media, serta di media cetak, untuk mencapai tujuan perancangan yaitu untuk merancang Integrated Marketing Communication untuk meningkatkan brand awareness.

Keywords


(Kabarbisnis; Integrated Marketing Communication; Brand Awareness)

Full Text:

PDF

References


Belch, George E. and Michael A. Belch. Advertising and Promotion : An Integrated Marketing Communications Perspective. Singapore : McGRaw-Hill / Irwin, 2012.

Pawito. Penelitian Komunikasi Kualitatif. Yogyakarta: LKiS, 2007.

Rangkuti, Freddy. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2009.

Sugiyama, Kotaro and Tim Andree. The Dentsu Way. Singapore: McGraw Hill, 2011.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.