PERANCANGAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION MIRACLE COTTAGE DI BALI

Stanley Chrislie Lodijanto(1*), Bramantijo Bramantijo(2), Ryan Pratama Sutanto(3),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(3) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Miracle Cottage merupakan salah satu tempat penginapan yang unik di Denpasar Bali. Bangunan tersebut berbahan baku kayu sebagai daya tarik dari segi konstruksinya. Keberadaannya di kota Denpasar sejak Desember 2012 namun keberadaannya tidak diketahui oleh wisatawan karena perkembangan jasa pariwisata dan penginapan yang pesat di Denpasar. Selain itu juga karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh managemen cottage serta letak cottage yang kurang strategis untuk saat ini. Integrated Marketing Communication perlu untuk dilakukan terhadap Miracle Cottage untuk menjawab permasalahan positioning dan awareness di mana selama ini kurang dikenal dan diketahui oleh target audience. Dengan perancangan Integrated Marketing Communication Miracle Cottage di Denpasar diharapkan target audience menjadi mengenal dan mengetahui Miracle Cottage serta menggunakan jasa mereka.


Keywords


Integrated Marketing Communication, cottage, strategi, promosi, pariwisata, desain

Full Text:

PDF

References


Antara Bali. (2012, December 30). Antara News Bali Bureau. (AntaraNews) Retrieved February 20, 2013, from Bali Antara News: http://bali.antaranews.com/berita/32311/okupansi-hotel-di-denpasar-merosot

Blair, M., Armstrong, R., & Murphy, M. (2003). The 360 Degree Brand in Asia. Singapore: John Wiley & Sons Pte Ltd.

Duncan, T. (2002). IMC : Using Advertising & Promotion to Build Brand (2nd Edition ed.). New York, United States of America: McGraw-Hill Irwin.

Handayani, D., Andrizal, Darmaja, A., Nasution, R. F., & Ridwansyah, A. (2010). Brand Operation. (T. Esensi, Ed.) Jakarta, Jawa Barat, Indonesia: Erlangga.

Kasilo, D. (2008). Komunikasi Cinta (1st Edition ed.). Jakarta, West Java, Indonesia: Kepustakaan Populer Gramedia.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2012, December 30). Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). (E. Setiawan, Editor) Retrieved February 21, 2013, from kbbi: http://www.kbbi.web.id/

MIM Academy. (2010). Brand Operation (1st Edition ed.). (T. Esensi, Ed.) Jakarta, West Java, Indonesia: Esensi Erlangga Group.

Ruslan, R. (2008). Manajemen Public Relations & Media Komunikasi. Jakarta, West Java, Indonesia: PT. Raja Grafindo Persada.

Sugiyama, K., & Andree, T. (2010). The Dentsu Way: Secrets of CrossSwitch Marketing from the World’s Most Innovative Advertising Agency. Tokyo, Japan: Mc Graw Hill .

Sulaksana, U. (2003). Integrated Marketing Communications (1st Edition ed., Vol. I). (D. K. K, Ed.) Yogyakarta, DI, Indonesia: Pustaka Pelajar.

Santosa, I. (2009). Marketing is BULLSHIT (1st Edition ed.). (EnterTrend, Ed.) Jakarta, Jawa Barat, Indonesia: PT Gramedia.

Wiley, J., & Sons (Asia) Pte Ltd. (2003). The 360 Degree Brand in Asia. Clementi Loop, Singapore, Singapore: John Wiley & Sons (Asia) Pte Ltd.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.