Perancangan Komunikasi Visual Promosi Agus .S. Salon di Surabaya Dengan Sales Promotion

Amanda Natalia Sudjajanto(1*), Maria Nala Damajanti(2),


(1) LPPM UK Petra
(2) LPPM UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Agus .S. Salon merupakan salon yang telah lama berdiri di Surabaya. Perancangan ini dilakukan untuk memecahkan suatu permasalahan yang ada pada Agus .S. Salon di Surabaya. Di mana sudah banyak pesaing yang selalu melakukan promosi demi mendapatkan nama di masyarakat. Karena banyaknya pesaing, maka Agus .S. Salon menyuguhkan sesuatu yang berbeda yaitu menjadi salon keluarga pertama di Surabaya. Di samping itu, salon ini memiliki permasalahan di mana hanya pada tanggal penting salon ini ramai atau dengan kata lain pendapatan tidak stabil. Untuk itu perlu adanya suatu promosi untuk mengingatkan kembali bahwa Agus .S. Salon masih ada. Solusi dari permasalahan itu adalah dengan menerapkan strategi sales promotionyang bertujuan untuk mendongkrak penjualan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.


Keywords


Salon, Sales Promotion

Full Text:

PDF

References


Kotler Philip dan Kevin Lane Keller. Manajemen

Pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2009.

Kotler Philip, Hermawan Kertajaya, Iwan

Setiawan. Marketing 3.0. Jakarta:

Erlangga, 2010.

Marhiyanto, Bambang. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Surabaya: Media Centre.

Sulaksana, Uyung. Integrated Marketing

Communications. Yogyakarta: Pustaka

Pelajar, 2005.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.