PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY UNTUK PERUSAHAAN JASA BORDIR HARVEST DI SURABAYA
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Harvest adalah perusahaan jasa bordir yang menggunakan mesin berteknologi komputer sehingga menghasilkan bordiran berkualitas di Surabaya. Sedangkan corporate identity yang dimiliki Harvest masih belum mencerminkan identitas perusahaan serta penerapan pada media yang kurang konsisten. Melalui proses perancangan corporate identity yang menggunakan makna simbolik pada identitas perusahaan dengan bentukan yang simple dan modern. Diharapkan coporate identity ini dapat mencerminkan identitas yang baru dari Harvest dan bisa bersaing dengan kompetitor. Corporate identity Harvest ini akan diaplikasikan pada media pendukung secara konsisten agar mudah diingat oleh konsumen.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini S & Nathalia. 2014. Desain Komunikasi Visual : Dasar-Dasar Panduan untuk Pemula. Bandung : Nuansa Cendekia.
Dameria, Anne. 2007. Color Basic : Panduan Dasar Warna untuk Desainer & Industri Grafika. Jakarta : Link Match Graphic.
Napoles, Veronica. 1988. Corporate Identity Design. New York : Van Nostrand Reinhold.
Rangkuti, Freddy. 2006. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Viniani, Prafitra. (2012). Eksplorasi Motif Batu Ngampar dengan Taknik Bordir pada Busana Kasual Elegan. Retrieved Maret 6, 2016, from : http://jurnal-s1.fsrd.itb.ac.id/index.php/craft/article/view/99
Wheeler, Alina. 2003. Designing Brand Identity : A Complete Guide To Creating, Building, and Maintaining Strong Brands. New Jersey : John Wiley & Sons, Inc.
Refbacks
- There are currently no refbacks.