PERANCANGAN MEDIA EDUKASI MENANAM SAYURAN BAGI SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR

Marcella Verina Susanto(1*), Aristarchus Pranayama Kuntjara(2), Ryan Pratama Sutanto(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar terdapat pelajaran mengenai tumbuhan, baik jenis, pertumbuhannya, manfaat, dan lain-lain. Pelajaran tersebut hanya didominasi dengan teori saja dan praktek dalam pembelajaran di sekolah dasar masih kurang dan kegiatan. Maka dari itu dibuatlah perancangan desain komunikasi visual berupa media edukasi untuk menanam sayuran bagi siswa kelas 5 Sekolah Dasar sehingga siswa dapat belajar menanam sayuran, pertumbuhan sayuran secara langsung, dan mereka juga dapat mengambil hasil dari penelitiannya serta meningkatkan kesadaran pada lingkungan.

Keywords


perancangan, edukasi, menanam, sayuran, anak-anak

Full Text:

PDF

References


Cynthia, R. (2015, September 6). Jangan asal ikut-ikutan, ini 10 tren gaya hidup sehat yang memang layak kamu terapkan. Hipwee. Retrieved February 10, 2016, from http://hipwee.com Dara (2013, Februari 13) Pentingnya sebuah proses. Retrieved February 23, 2016, from https://dararancon.wordpress.com/2013/ 02/13/pentingnya-sebuah-proses/ Hariyanto (2011, Desember 18). Pentingnya media dalam pembelajaran. Retrived February 10, 2016, from http://belajarpsikologi.com/pentingnya- media-dalam-pembelajaran/ Sanusi, B. (2010). Sukses bertanam sayuran di lahan sempit. Jakarta: Agromedia Pustaka Soeleman, S. & Rahayu, D. (2013). Halaman Organik. Jakarta: Agromedia Pustaka Supriati, Y. & Herliana, E. (2015). 15 sayuran organik dalam pot. Jakarta: Penebar Swadaya Susilana, R. & Riyana, C. (2009). Media pembelajaran: gakikat, pengembangan, pemanfaatan, dan penilaian. Bandung: Wacana Prima.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.