PERANCANGAN KEMASAN PRODUK OLAHAN BELIMBING WULUH KENDI 42
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Di Indonesia terdapat banyak produsen yang menjual berbagai jenis olahan yang mempunyai keunggulan masing - masing. Banyaknya produk olahan di pasaran menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat. Kendi 42 merupakan salah satu merek olahan belimbing wuluh yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Namun pengaplikasian kemasan Kendi 42 masih kurang tepat, sehingga diperlukannya redesain kemasan yang dapat menciptakan brand image dan identitas produknya. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara ke produsen Kendi 42. Analisis data perancangan menggunakan metode kualitatif. Perancangan ini menciptakan kemasan yang dapat mencitrakan produk sebagai olahan penunjang kesehatan. Oleh karena itu elemen desain dibuat dengan menonjolkan kesan higienis. Produk ini merupakan produk olahan rumah sehingga diberikan juga kesan tradisional.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dameria, A. (2014). Packaging Handbook. Jakarta: Link Match Graphic.
Julianti, S. (2014). The Art of Packaging. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Klimchuk, M. R. & Krasovec, S. A. (2007). Desain Kemasan: Perencanaan Merek Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep sampai Penjualan. Jakarta: Erlangga
Pantura. (2015). Khasiat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan. Retrieved February 1, 2016, from http://kabardunia.com/health/6239-1001-khasiat-belimbing-wuluh-bagi-kesehatan.html
Powell, S. (2013). Teori Kemasan. Retrieved February 1, 2016, from http://id.scribd.com/doc/135729657/Teori-Kemasan#scribd
Sasjend. (2012). Membaca Label Kemasan Makanan Minuman. Retrieved February 5, 2016, from https://sasjend.wordpress.com/tag/kemasan/
Yuli, Y. (2014). Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Retrieved February 1, 2016, from http://manfaat.co.id/manfaat-belimbing-wuluh-bagi-kesehatan-dan-kecantikan
Refbacks
- There are currently no refbacks.