Rebranding dan Perancangan Desain Kemasan Pia Crispy Perusahaan AE Jaya

Yuni Elia Suryani(1*), Listia Natadjaja(2), Mendy Hosana(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perusahaan AE Jaya merupakan perusahaan home industry yang bergerak dibidang makanan. Perusahan ini memproduksi pia sejak tahun 1995, varian pia yang sudah diproduksi antara lain pia kering, pia basah dan pia crispy. Pia Crispy adalah varian pia yang dinilai mampu menembus pasar dengan konsumen berstatus ekonomi menengah ketas, maka dari itu Pia Crispy dijadikan oleh-oleh. Untuk memenuhi kebutuhanpasar tersebut dibuatlah perancangan ini untuk membatu pemilik untuk memperluas pasar dan meningkatkan nilai jual Pia Crispy. Dari data yang diperoleh dan diolah, dibuatlah konsep brand dan desain kemasan untuk Pia Crispy agar lebih elegant dan modern dengan tetap memiliki cita rasa yang otentik.

 

Bentuk kemasan ini akan memudahkan perusahan untuk mendistribusikan Pia Crispy sampai ketangan konsumen dengan kesan yang simple, elegant sehingga penyajian produk ini tidak perlu dipindah dua kali, cukup menggunakan kemasan produk ini saja.


Keywords


Branding, Desain kemasan, Home industry

Full Text:

PDF

References


Cenadi, Christine S., Januari 2000, "Desain Kemasan Dlam Dunia Pemasaran". Universitas Kristen Petra. Nirmana Vol. 2 No. 1.

Klimchuk, Krasovec, 2007, "Desain Kemasan".

Pickton, David, 2005, “Integrated Marketing Communications”, 2nd edition.

Powell, Stephen, Desember 2014, “Teori Kemasan”, //dokumen.tips/documents/teori-kemasan.html, 10 Maret 2016.

Randall, Geoffrey, 2001, “The Art of marketing: Branding”, Vol 7.

Schultz, Don E., & Schultz, Heidi F. 2004, “How to Sell More Stuff!: Promotional Marketing That Really Works”.

Wheeler, Alina. (2006). Designing Branding Identity : AComplete Guide to Creating, Building, and Maintaning Strong Brands. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.