PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY WAROENG LESEHAN BAMBOE KOTA BATU

Elizabeth Elrica Fifinella(1*), Ani Wijayanti Suhartono(2),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Waroeng Lesehan Bamboe adalah sebuah rumah makan pesinggahan yang terletak di jalan selecta kota Batu. Rumah makan ini membawa konsep sejuk, alami, dan asri sehingga  suasana rumah makan menjadi nyaman dan menarik perhatian konsumen untuk makan disana. Permasalahan yang dihadapi oleh Waroeng Leseh Bamboe adalah rumah makan ini belum memiliki identitas yang jelas sehingga masyarakat belum mengenal ciri khas dari Waroeng Lesehan Bamboe. Perancangan corporate identity terdiri dari sebuah logo baru yang mencerminkan konsep serta filosofi dari Waroeng Lesehan Bamboe, setelah itu logo baru diaplikasikan kedalam Stationary, Merchandise, Seragam, peralatan kantor, buku menu, peralatan meja, dan Signage.

Keywords


Corporate Identity; Perancangan corporate identity; Waroeng Bamboe

Full Text:

PDF

References


Anggoro, M.Linggar. (2001). Teori dan Profesi Kehumasan. Jakarta: Bumi Aksara

Cenadi, Christine Suharto. Corporate Identity,sejarah dan aplikasinya. “Nirmana” Vol. 1.2 (Juli 1999)

Dowling, G. (2002). Creating Corporate Reputations: Identity, Image, and Performance. New York: Oxford University Press Inc.

Drew, John & Meyer, Sarah. (2006). Color Management for Logos. Singapore : Page One Publishing Private Limited.

Knapp, P.M., Evans, J. & Cullen, C.D.(2001) Designing Corporate Identity: Graphic Design As A Business Strategy. Gloucester Massachusetts: Rockport.344

Letterhead & Logo design (2005). Page one Publishing Private Limite : Singapore.

Paula Yacomuzzi. (2012). Logo Constraction “How to design and build a logo”. New York. Harper design.

Rustan, Surianto. (2009). Mendesain Logo. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

(Van den Bosch, 2005), Corporate Visual Identity Management. (Schultz, Hatch and Larsen, (2000).

Van den Bosch, De Jong and Elving (2005)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.