PERANCANGAN PROMOSI KAIN PRODUK KHARISMA DENGAN PEWARNA ALAMI
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Kharisma merupakan sebuah UKM di Surabaya yang bergelut dalam pembuatan kain dengan pewarna alami sejak tahun 2013. Kharisma ingin meningkatkan awareness masyarakat akan produknya dan menambah pasar yang baru sehingga diperlukan strategi promosi yang lebih komunikatif, salah satunya dengan menggunakan media sosial untuk memperkenalkan kain Kharisma, dan mengadakan event yang mengajak masyarakat untuk dapat belajar sekaligus merasakan langsung dalam proses pembuatan kain warna alam yang dapat membangun pengalaman dalam benak masyarakat. Diharapkan dengan strategi yang baru masyarakat dapat mengenal Kharisma.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.Shimp, T. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Periklanan dan Promosi Edisi 8 (8 ed., Vol. 11). (M. Masykur, Penyunt., & F. S. Harya Bhima Sena, Penerj.) Salemba Empat.
Boundless. (2015, 07 21). Boundless.com. Diambil kembali dari Boundless.com: https://www.boundless.com/business/textbooks/bound less-business-textbook/product-and-pricing-strategies- 15/product-packaging-and-branding-99/packaging- and-labeling-468-6131/
budiwahjuningsih, s. (t.thn.). Academia.edu. Dipetik 1 25, 2016, dari Academia: http://www.academia.edu/9308770/Pengertian_peranc angan_menurut_bin_Ladjamudin
Council, C. (2010). craftcouncil. Diambil kembali dari craftcouncil: http://www.craftcouncil.org.uk/types-of-crafts.html
Cummins, J. (1990). Sales Promotion. Kogan Page.
Dave Holland, D. S. (2012). Brand Cookbook DM-IDHOLLAND. Studio Geometry.
(2013, 2 20). Dipetik 1 25, 2016, dari Fitinline: https://fitinline.com/article/read/ragam-kain-untuk- busana-kain-katun-1
fergianti. (2010, 3 5). foggy San Francisco. Dipetik 2 11, 2016, dari Scribd: http://www.scribd.com/doc/27877468/Menurut- Philip-Kotler#scribd
Jonata, W. (2010, 5 22). PT Tribun Digital Online. (O. N. Leo, Penyunting) Dipetik 1 05, 2016, dari Tribun Nasional: http://www.tribunnews.com/nasional/2010/05/22/indo nesia-dijuluki-megadiversity-country
Keller, P. K. (2008). Manajemen Pemasaran. PT Macanan Jaya Cemerlang.
Kotler, P. (1997). Manajemen Pemasaran. PT Dadi Kayana Abadi.
Kotler, P. (1989). Manajemen Pemasaran Edisi Kelima Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Nations, D. (2016). about.com. Diambil kembali dari about tech: http://webtrends.about.com/od/web20/a/social- media.htm
Marketing, S. C. (2015). YourArticleLibrary.com. Diambil kembali dari YourArticleLibrary.com: http://www.yourarticlelibrary.com/marketing/5-basic-functions-of-packaging-in-marketing-a- product/22204/
Mustafa. (2015, 8 15). DocSlide. Dipetik 1 28, 2016, dari DocSlide: http://dokumen.tips/documents/buku- panduan-teknologi-pewarnaan-alam.html
Rahayuningsih, E. (2015, 1 28). PT Printex Indo Putrajaya. Dipetik 1 4, 2016, dari Printex Apparel Business Magazine: http://www.printexmag.com/main/textile- garment/pewarna-alami-permata-yang-belum- bersinar/
Rouse, M. (2015, May). TechTarget. Diambil kembali dari Whatls.com: http://whatis.techtarget.com/definition/social-media
Sethughes. (2013, 4 18). HubPages. Dipetik 02 17, 2016, dari HubPages: http://hubpages.com/business/PrinciplesofMarketingP art1BasicConceptsandFundamentals
Susanto, A. B., & Wijarnako, H. (2004). POWER BRANDING Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Quantum Bisnis & Manajemen (PT Mizan Publika).
Susanto, B. (2015, 03 15). SeputarPengetahuan.com. Dipetik 02 25, 2016, dari SeputarPengetahuan.com: http://www.seputarpengetahuan.com/2015/03/pengert ian-pemasaran-menurut-para-ahli-lengkap.html
Susanto, B. (2015, 03 19). Seputarpengetahuan.com. Diambil kembali dari Seputarpengetahuan.com: http://www.seputarpengetahuan.com/2015/03/enam- konsep-pemasaran-dan-tujuannya.html(t.thn.).
Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran. Andi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.