PERANCANGAN PROMOSI KAIN PRODUK KHARISMA DENGAN PEWARNA ALAMI

Vanessa Wiratama(1*), Maria Nala Damajanti(2), Cindy Muljosumarto(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Kharisma merupakan sebuah UKM di Surabaya yang bergelut dalam pembuatan kain dengan pewarna alami sejak tahun 2013. Kharisma ingin meningkatkan awareness masyarakat akan produknya dan menambah pasar yang baru sehingga diperlukan strategi promosi yang lebih komunikatif, salah satunya dengan menggunakan media sosial untuk memperkenalkan kain Kharisma, dan mengadakan event yang mengajak masyarakat untuk dapat belajar sekaligus merasakan langsung dalam proses pembuatan kain warna alam yang dapat membangun pengalaman dalam benak masyarakat. Diharapkan dengan strategi yang baru masyarakat dapat mengenal Kharisma. 


Keywords


promosi; kharisma; pewarna alami; surabaya

Full Text:

PDF

References


A.Shimp, T. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Periklanan dan Promosi Edisi 8 (8 ed., Vol. 11). (M. Masykur, Penyunt., & F. S. Harya Bhima Sena, Penerj.) Salemba Empat.

Boundless. (2015, 07 21). Boundless.com. Diambil kembali dari Boundless.com: https://www.boundless.com/business/textbooks/bound less-business-textbook/product-and-pricing-strategies- 15/product-packaging-and-branding-99/packaging- and-labeling-468-6131/

budiwahjuningsih, s. (t.thn.). Academia.edu. Dipetik 1 25, 2016, dari Academia: http://www.academia.edu/9308770/Pengertian_peranc angan_menurut_bin_Ladjamudin

Council, C. (2010). craftcouncil. Diambil kembali dari craftcouncil: http://www.craftcouncil.org.uk/types-of-crafts.html

Cummins, J. (1990). Sales Promotion. Kogan Page.

Dave Holland, D. S. (2012). Brand Cookbook DM-IDHOLLAND. Studio Geometry.

(2013, 2 20). Dipetik 1 25, 2016, dari Fitinline: https://fitinline.com/article/read/ragam-kain-untuk- busana-kain-katun-1

fergianti. (2010, 3 5). foggy San Francisco. Dipetik 2 11, 2016, dari Scribd: http://www.scribd.com/doc/27877468/Menurut- Philip-Kotler#scribd

Jonata, W. (2010, 5 22). PT Tribun Digital Online. (O. N. Leo, Penyunting) Dipetik 1 05, 2016, dari Tribun Nasional: http://www.tribunnews.com/nasional/2010/05/22/indo nesia-dijuluki-megadiversity-country

Keller, P. K. (2008). Manajemen Pemasaran. PT Macanan Jaya Cemerlang.

Kotler, P. (1997). Manajemen Pemasaran. PT Dadi Kayana Abadi.

Kotler, P. (1989). Manajemen Pemasaran Edisi Kelima Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Nations, D. (2016). about.com. Diambil kembali dari about tech: http://webtrends.about.com/od/web20/a/social- media.htm

Marketing, S. C. (2015). YourArticleLibrary.com. Diambil kembali dari YourArticleLibrary.com: http://www.yourarticlelibrary.com/marketing/5-basic-functions-of-packaging-in-marketing-a- product/22204/

Mustafa. (2015, 8 15). DocSlide. Dipetik 1 28, 2016, dari DocSlide: http://dokumen.tips/documents/buku- panduan-teknologi-pewarnaan-alam.html

Rahayuningsih, E. (2015, 1 28). PT Printex Indo Putrajaya. Dipetik 1 4, 2016, dari Printex Apparel Business Magazine: http://www.printexmag.com/main/textile- garment/pewarna-alami-permata-yang-belum- bersinar/

Rouse, M. (2015, May). TechTarget. Diambil kembali dari Whatls.com: http://whatis.techtarget.com/definition/social-media

Sethughes. (2013, 4 18). HubPages. Dipetik 02 17, 2016, dari HubPages: http://hubpages.com/business/PrinciplesofMarketingP art1BasicConceptsandFundamentals

Susanto, A. B., & Wijarnako, H. (2004). POWER BRANDING Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Quantum Bisnis & Manajemen (PT Mizan Publika).

Susanto, B. (2015, 03 15). SeputarPengetahuan.com. Dipetik 02 25, 2016, dari SeputarPengetahuan.com: http://www.seputarpengetahuan.com/2015/03/pengert ian-pemasaran-menurut-para-ahli-lengkap.html

Susanto, B. (2015, 03 19). Seputarpengetahuan.com. Diambil kembali dari Seputarpengetahuan.com: http://www.seputarpengetahuan.com/2015/03/enam- konsep-pemasaran-dan-tujuannya.html(t.thn.).

Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran. Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.