PERANCANGAN PROMOSI O’JAMUR SEBAGAI WUJUD PEDULI DENGAN LINGKUNGAN ALAM
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
O’jamur restoran merupakan restoran peduli bumi yang terletak di Jl. Bridjen Katamso 270 Waru, Sidoarjo. O’jamur restoran ingin agar visi dan misi restorannya yakni menjaga lingkungan alam dari makanan yang di konsumsi sehari-hari dapat di ketahui oleh anak muda. Dengan tujuan agar lebih memperhatikan komposisi makanan mereka dan mulai merubahnya dari sekarang. Untuk mewujudkan hal tersebut, melakukan sebuah promosi dengan cara membuat gerakkan yang mengajak anak muda untuk mengonsumsi jamur tiram putih sebagai salah satu bahan makanan yang bermanfaat baik bagi tubuh dan lingkungan alam. Melalui gerakkan tersebut, informasi untuk mengonsumsi jamur tiram putih sebagai salah satu makanan yang sehat untuk tubuh dan lingkungan dapat tersebar ke masyarakat khususnya kota Surabaya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adamson, Allen.(2006) Brandsimple : How The Best Brands Keep It Simple and Succeed. United States of America : Palgrave Macmillan.
Ardianto, Elvinaro & Macfudz, Dindin M.2011. Efek Kedermawanan Penbisnis dan CSR. Jakarta : Elex Media Komputindo.
David A. Aaker. (1996) Building Strong Brands. United States of America
Engel F. James, Wales G. Hugh, and Warshaw R. Martin.(1969) Promotional Strategy. United States of America.
Fandy Tjiptono.(1997) Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi Offset.
Kotler. (1984) Manajemen Pemasaran Analysis, Planning, and Contol (Fifth Edition) jilid 2. Jakarta : PT. Gelora Aksara Pratama Jakarta.
Kotler, Philip & Lee, Nancy. (2005) Corporate Social Responsibility : doing the most good for your company and your cause. Hoboken, New Jersey : Jhon Wiley & Sons, Inc.
Wibisono, Yusuf. (2007) Membedah Konsep dan aplikasi CSR. Gresik : Fascho Publishing.
Rullisyah, (2015 Juni 25) Daging buatan alternatif makanan masa depan.Kompasiana
Wawancara dengan Bapak Hendro Adi selaku pemilik O’Jamur resto, 10 Februari 2016
Wawancara dengan Bapak Munir selaku Kepala Koki di O’Jamur resto, 12 Februari 2016
Wawancara dengan narasumber mahasiswa teknik pangan ITB dalam seminar 1001 Ide
“Makanan Sehat”
“Memakan daging”
“Jamur tiram pengganti daging”
“Pemanasan Global”
Ahmadi, Abu. 2002. Psikologi Sosial. Rieneka Cipta : Jakarta
Ardianto, Elvinaro & Macfudz, Dindin M.2011. Efek Kedermawanan Penbisnis dan CSR. Elex Media Komputindo : Jakarta
Azwar, Saifuddin. 2011. Sikap Manusia – Teori dan Pengukurannya. Pustaka Pelajar : Yogyakarta
Cutlip, Scott M., Allen H. Center, Glenn M. Broom. 2009. Effective Public Relations (Edisi 9). Jakarta: Prenada Media Group.
Jefkins, Frank. 2003. Public Relations. Jakarta : Erlangga.
Kasali, Rhenald. 1994. Manajemen Public Relations, Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Grafiti
Kotler, Philip & Lee, Nancy. 2005. Corporate Social Responsibility : doing the most good for your company and your cause. Jhon Wiley & Sons, Inc : Hoboken, New Jersey.
Morissan, 2008. Manajemen Public Relations : Strategi Menjadi Humas Profesional. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Rachmadi, F. 1992. Public Relations dalam teori dan praktek. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Suhandang, Kustadi. 2004. Public Relations Perusahaan. Bandung: Yayasan
Nuansa Cendekia. Solihin, Ismail. 2009. Corporate Social Responsibility : From Charity to Sustainability. Salemba Empat : Jakarta.
Wibisono, Yusuf. 2007. Membedah Konsep dan aplikasi CSR. Fascho Publishing : Gresik.
Refbacks
- There are currently no refbacks.