PERANCANGAN VISUAL BRANDING SEBAGAI MEDIA PROMOSI KAMPOENG DJAWI KABUPATEN JOMBANG

Ayvi Lyliana Dharmadi(1*), Bing Bedjo Tanudjaja(2), Daniel Kurniawan Salamoon(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Kampoeng Djawi adalah milik Bpk. M. Rudy Ermawan yang didirikan sejak tahun 2012 di Dusun Gondang Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, Jawa Timur Indonesia. Perancangan Visual Branding Kampoeng Djawi memiliki kegiatan promosi untuk mengenalkannya kepada masyarakat. Upaya yang dilakukan untuk mengenalkan Kampoeng Djawi kepada masyarakat dengan cara merancang  media promosi yang lebih efektif dan efisien karena Kampoeng Djawi mempunyai sejarah Jawa sekaligus menjadi tempat wisata.


Keywords


Visual Branding, Promosi, Kampoeng Djawi

Full Text:

PDF

References


Jefkins, Frank. (2007).Periklanan. Jakarta: Erlangga.

Kotler Philip.(1985). Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Kedua. Jakarta: PT. Midas Surya Graha.

Kertajaya, Hermawan. (2004). Positioning, Differensiasi, dan Brand. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kotler dan Amstrong. (1990). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler Philip. (2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT.Prenhallindo.

Rangkuti, F. (2004). The Power of Brands. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.

Shimp, Terrence A. (2003). Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga.

Simamora, Bilson. (2001). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Susanto, A. B. dan Wijanarko, Himawan. (2004).

Power Branding. Jakarta: Quantum.

Tjiptono, Fandy. (2005). Brand Management and Strategy. Yogyakarta: Andi.

Yananda Rahmat, M dan Salamah Umi. (2014). Membangun Kota, Kabupaten, dan Provinsi Berbaris Identitas.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.