PERANCANGAN PROMOSI UNTUK KOPI CERET MILIK PABRIK KOPI LODJI REDJO

Lydia Kusuma(1*), Bing Bedjo Tanudjaja(2), Daniel Kurniawan Salamoon(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Kopi Ceret merupakan produk kopi yang telah berdiri sejak tahun 1927. Pada awal perjalanannya, kopi Ceret merupakan sebuah merk kopi yang cukup terkenal, tetapi seiring berjalannya waktu penjualan Kopi Ceret mulai mengalami penurunan. Semakin berkembangnya zaman maka produk Kopi Ceret membutuhkan sebuah promosi yang menarik. Sehingga dibuatlah promosi untuk Kopi Ceret berupa iklan Koran, radio dan media pendukung lainnya. Kopi Cap Ceret yang tercipta dari 100% biji kopi murni, memiliki cita rasa khas dan aroma yang wangi ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama dari masyarakat ketika memilih produk kopi. Dengan adanya perancangan promosi ini diharapkan dapat memberikan respon positif bagi calon konsumen dan dapat meningkatkan hasil penjualan dari Kopi Cap Ceret.

 


Keywords


Promosi, Produk Kopi Cap Ceret, Kopi

Full Text:

PDF

References


Endang, Sri. R. dan Mulyani, Sri. 2009. Bekerja Sama dengan Kolega dan Pelanggan. Jakarta: Erlangga.

Gregory, J. R. 2004. The Best of Branding, United States of America: The McGraw-Hill Companies.

Hackley, Chris. 2010. Advertising and Promotion, London: SAGE Publications Ltd.

Kotler, Philip. 2000. Marketing Management, Millenium Edition, New Jersey: Prentice-Hallm Inc.

Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Edisi Sebelas. (Hendra Teguh). Jakarta: PT. Prenhallindo.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran (Edisi

Jilid 1). Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip T. 2012. Marketing Management, New Jersey: Pearson Education, Inc.

Ladjamudin, Al-Bahra Bin. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Landa, Robin. 2006. Designing Brand Experiences, United States of America: Thomson Delmar Learning.

Newman, Michael. 2004. The 22 Irrefutable Laws of Advertising (and When to Violate Them). Singapore : John Wiley & Sons (Asia) Pte Ltd.

Piscopo, Maria. 1995. Marketing and Promoting your Work. United States: F&W Publications, Inc.

Simamora, Bilson. 2001. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Surianto, Rustan. 2009. Mendesain Logo, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Swastha, Basu. 2003. Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta: Liberty.

Shimp, Terence A. 2000. Periklanan Promosi. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran Edisi Ketiga Cetakan Pertama, Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 2005. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publising.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Bisnis Pemasaran, Yogyakarta: Andi Offset.

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Prastowo, A. 2012. Metode Penelitian Kualitatif dalam Perspektif Rancangan Penelitian. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.