Perancangan Company Profile Biro Iklan dan Media Pendukungnya yang Mampu Meningkatkan Image Dan Profesionalisme Biro Iklan di Mata Pelaku Bisnis di Surabaya

Kris Nathan(1*), Wibowo Tamsir(2), Rika Febriani(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Promosi sangat penting dilakukan oleh berbagai kalangan pebisnis, namun demikian hal tersebut tidak
sepenuhnya disadari oleh perusahaan atau pelaku bisnis di Surabaya. Hal ini ditunjukkan dengan rendahnya
penghargaan (terutama financial) dari perusahaan terhadap penyedia jasa promosi atau biro iklan. Hal ini
diperburuk dengan cara bersaing dari banyak biro iklan yang cenderung menurunkan harga untuk bersaing
dengan biro iklan lain. Situasi ini harus segera diatasi. Standar harga harus segera dinaikkan, dengan
mempertimbangkan konsep, riset, analisis, perencanaan dan presentasi, serta penyajian biro iklan itu sendiri
secara professional. Maka dari itu dipilihlah perancangan company profile. Perancangan company profile akan
didasarkan oleh data-data hasil wawancara, observasi dan studi literatur yang dikelola dengan metode analisis
kualitatif. Company profile yang dibuat dan disampaikan secara profesional akan mampu menampilkan
profesionalisme dan image yang bagus bagi biro iklan. Selanjutnya diharapkan Perusahaan pemilik produk
sebagai client akan lebih menghargai secara moral dan secara finansial.


Keywords


company profile, profesionalisme, biro iklan

Full Text:

PDF

References


Djaslim. S., Yevis. M. O. (2002). Perilaku Konsumen

Dan Pemasaran Strategik. Bandung: Linda Karya.

Heller, S., Fernandes, T. (2002). Becoming a Graphic

Designer (Second Edition). New York: John Willey &

Sons, Inc.

Marianne R. Klimchuk, Sandra A. Krasovec. (2007).

Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga.

Rustan, Surianto. (2015). Bisnis Desain. Jakarta: PT

Lintas Kreasi Imaji.

Santosa, Sigit. (2009), Creative Advertising., Jakarta:

Gramedia Pustaka Utama.

Simamora, Bilson. (2003), Memenangkan Pasar

Dengan Pemasaran Efektif & Profitabel. Jakarta:

Gramedia Pustaka Utama.

Wirya, I. (1999). Kemasan yang Menjual. Jakarta:

Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.