Perancangan Desain Komunikasi Visual Re-Design Corporate Identity Children Seminary Pelangi Kristus

Stephanie Tandya(1*), Deny Tri Ardianto(2), Erandaru Srisanto(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pelangi Kristus adalah sebuah sekolah seminari di Surabaya yang memiliki kelebihan dari sistem belajar mengajar yang selain membiasakan anak belajar mandiri, etika perilaku, kemampuan kepemimpinan, dan juga mendalami dasar iman Kristen dengan tujuan membentuk karakter Kristus pada anak, yang merupakan visi misi dari sekolah. Namun penampilan corporate identity saat ini masih belum mencerminkan visi misi sekolah, oleh karena itu perlu dilakukan perancangan re-design corporate identity yang lebih mencerminkan visi misi dari sekolah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keberadaan sekolah dan membantu memperbaiki persepsi yang kurang tepat terhadap sekolah.


Keywords


Corporate Identity, ¬Re-design, Perancangan, Sekolah, Kristen, Anak, Seminari, Pelangi Kristus, Pendidikan, dan Surabaya.

Full Text:

PDF

References


Adung. (2016). Fungsi Pendidikan. Retrieved February 3, 2016, from

(http:/ /www. fungsiklopedia.com /fungsi-pendidikan/)

CreasionBrand Bandung. (2015, Juny 26). Brand dan Re-Brand. Retrieved March 7, 2016, from

http:// www.kompasiana.com/ creasionbrand/ brand-dan-re-branding _5500a7c6a3331 11d72511783

Dimas Mardjono. (2012, February 27). Tugas Seorang Designer Brand Identity, Retrieved March 7, 2016, from

https://dimasmardjono.wordpress.com/tag/brand-identity/

Egan, John. (2015). Marketing Communication : Second Edition, London: Sage Publication Ltd.

Kertajaya, Herman & Yuswohady. (2005). Positioning, Diferensiasi,& Brand Concepts : Strategy That Works, Jakarta : PT.Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Philip. (1997). Manajemen Pemasaran 9e Edisi Bahasa Indonesia Jilid 1: Analisis, Perencanaan, Implementasi & Kontrol. New Jersey : Prentice Hall, Inc.

Notoatmodjo, Soekidjo. (2003). Pendidikan dan Perilaku Kesehatan, Jakarta: Rineka Cipta.

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Tombonan, Terry. (2005). Seminari Apa Ini Apa Itu, Retrieved March 10, 2016, from

http: //yesaya. indocell. net /id766 .htm

Wheller, Alina. (2013). Designing Brand Identity: fourth edition, Canada : John Wiley & Sons. Inc, New Jersey

Wijaya. (2009, January 27). Apa sih ATL, BTL, dan TTL, Retrieved March 9, 2016, from

https : // belajar pemasaran. Wordpress .com/ 2009/ 01/ 27/ atl-btl-ttl/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.