PERANCANGAN VISUAL BRANDING SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA MERK GOAT’S MILK
(1) UK Petra
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Goat’s Milk adalah merk susu kambing Peranakan Etawa murni yang mempunyai banyak keunggulan dan cocok bagi segala usia. Meskipun memiliki banyak keunggulan, Goat’s Milk belum banyak diketahui dan diterima oleh masyarakat luas karena belum memiliki identitas visual yang kuat sehingga belum dikenal sebagai sebuah merk. Oleh karena itu diperlukan perancangan visual branding yang merupakan kebutuhan visual untuk membentuk sebuah identitas agar dapat memperkenalkan produk ini kepada masyarakat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aaker, A. David. (1996). Building Strong Brands,
New York: Free Press
Clifton, R. & Simmons, J. (2003). Brands and
Branding, Great Britain: Creative Print and Design
Food Review referensi industri & teknologi pangan
Indonesia (vol. VI no. 4 April 2011). Jakarta
Interest, Diamond. (2007). Buku panduan Goat’s Milk tablet. Jakarta (diunduh tahun 2013).
Jandal, J. M. (1996, Februari). Comparative
Aspects of Goat and Sheep Milk. Small Ruminant Research, 22, 177-185.
Kamus Besar Bahasa Indonesia. (2001). Edisi
Ketiga. Jakarta: Balai Pustaka
Kasilo, Djito. (2008). Komunikasi Cinta: Menembus G-Spot Konsumen Indonesia. Jakarta: Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia
Keller, Kevin Lane (2003). Strategic Brand Management: Building, Measuring &
Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall, Pearson Education Inc.
Kotler, Philip. (1997). Marketing Management: Analysus, Planning, Implementation and Control , Ninth Edition, New Jersey: Pretince Hall Int.
Kotler, Philip. (2003). Marketing Insights From A to Z. Lastiati, Anies. Jakarta: Erlangga
Ladjamudin, Al-Bahra. (2005). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Imu
Nazir, Moh. (2005). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia
Neumeier, Marty. (2006). The Brand Gap. United State of America: Aiga
Permana, Irvan. (2012). Brand Is Like A Donut. Jakarta: PT Bhuana Ilmu Populer
Ribeiro, A.C. and S. D. A. Ribeiro. “Specialty Products Made from Goat Milk”. Small Ruminant Research 89 (Januari 2010): 225-233. repository.ipb.ac.id/handle/123456789/52233 (3 Februari 2016)
Samara, Timothy. (2004). Typography Workbook: A Real World Guide To Using Type In Graphic Design. Beerly MA: Rockport Publisher.
Sidik, Amelia. (2004). Studi Tentang Wacana Destination Branding Di Indonesia Sebagai Bagian Dari Otonomi Daerah. Surabaya
Sumarmono, J. Teknologi Hasil Ternak: Susu Fermentasi dan Keju. 2012. panganhewani.blog.unsoed.ac.id/files/2012/04/THT-Kuliah-5-dan-6.pdf (3 Februari 2016).
Sutama, I-Ketut, dan IGM. (2009). Budiarsana. Panduan Lengkap Kambing dan Domba. Jakarta: Penebar Swadaya
Thai Agricultural Standard. Raw Goat Milk. (2008). Bangkok: National Bureau of Agricultural Commodity and Food Standards
Tjahjono, G. (2003). Understanding brand, Jakarta: imago (ERIC Document Reproduction Service)
Zurriyati, Y., R. R. Noor, dan R. R. A. Maheswari. (2011, Januari). Analisis Molekuler Genotipe Kappa Kasein (κ-kasein) dan Komposisi Susu Kambing Peranakan Etawah, Saanen, dan Persilangannya, JITV 16(1): 61-70.
www.unpad.ac.id/2014/06/konsumsi-susu-di-indonesia-masih-rendah/ (29 September 2015).
www.kompasiana.com/galuhwidiantoro/kandungan-susu-kambing etawa_5529572c6ea83477648b4596
(9 Februari 2016)
www.kompasiana.com/kanopi_feui/kebijakan-pangan-jokowi-jalan-menuju-ketahanan-pangan-indonesia_55e98d9f8e7e61b90ab31707
(4 Februari 2016)
https://www.diva-portal.org/smash/get/diva2:530562/FULLTEXT01.pdf (14 Maret 2016)
Refbacks
- There are currently no refbacks.