PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY VIONA ALBUM SEMARANG

Randy Julio Hamzah(1*), Maria Nala Damajanti(2), Elisabeth Christine Yuwono(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Viona Album adalah perusahaan yang memproduksi album foto di Semarang. Permasalahannya adalah Viona Album tidak memiliki corporate identity untuk sebuah perusahaan yang ingin berkembang dan ingin lebih kuat dalam menghadapi persaingan saat ini.Viona Album memiliki keunikan sebagai produsen album foto dan ingin memperkenalkan album batiknya sebagai unggulan, tetapi tidak mencantumkan identitas perusahaan sebagaimana mestinya.Oleh karena itu, diperlukan perancangan corporate identity yang tepat untuk permasalahan Viona Album untuk dapat dikenal dan meningkatkan citra perusahaan sehingga perusahaan mampu bersaing dengan kompetitornya saat ini.

Keywords


Corporate identity, Perancangan, Viona Album Semarang

Full Text:

PDF

References


Airey, D. (2014). Logo Design Love: A Guide to Creating Iconic Brand Identities. United States of America: Peachpit Press.

Apa Arti Warna Orange?. (2014, June). Retrieved October 1, 2015, from http://informasitips.com/apa-arti-warna-orange

Cenadi, C. S. (1999, July). Corporate Identity, Sejarah dan Aplikasinya. Nirmana, 1(2), 71-78. Retrieved September 9, 2015 from http://dgi-indonesia.com/corporate-identity-sejarah-dan-aplikasinya/

Chijiwa, H. (1987). Color Harmony. United States of America: Rockport Publishers, Inc.

Pengertian Industri Menurut Para Ahli Terlengkap. (2015, May). Retrieved July 6, 2015, from http://www.seputarpengetahuan.com/2015/05/14-pengertian-industri-menurut-para.html

Felisitas, J. (2012, Juny). Pengertian dan Arti Warna. Retrieved September 10, 2015, from http://www.ilmugrafis.com/artikel.php?page=pengertian-arti-warna

Knapp, P. M. (2001). Designing Corporate Identity: Graphic Design as a Business Strategy. United States of America: Rockport Publishers, Inc.

Kusrianto, A. (2009). Pengantar Tipografi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Napoles, V. (1988). Corporate Identity Design. New York: Van Nostrand Reinhold.

Perkembangan Desain di Indonesia. (2010, July). Retrieved July 6, 2015, from http://www.ahlidesain.com/berkomunikasi-lewat-tanda-sign-visual.html

Pramuditya, Y. (2015, July). Klasifikasi Tipografi. Huruf & Tipografi, 1-9. Retrieved October 3, 2015 from https://www.academia.edu/6414334/HURUF_and_TIPOGRAFI

Rizki, S. (2013, September). Corporate Identity. Retrieved July 6, 2015, from http://www.slideshare.net/sansanrizriz/corporate-identity-26376397

Rustan, S. (2009). Mendesain LOGO. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

SWOT Analysis. (2002, July). Retrieved September 10, 2015, from http://www.marketingteacher.com/swot-analysis/

Vella, K. J., Melewar, T. C. (2008). Facets of Corporate Identity, Communication and Reputation. United States of America: Taylor & Francis e-Library.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.