Perancangan Media Komunikasi Visual sebagai Promosi Susu Kambing Etawa merek "Capra Latte" di Surabaya

Michael Dharma Saputra(1*), I. Wayan Swandi(2), Mendy Hosana(3),


(1) UK.PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Susu Kambing Etawa merek “Capra Latte” ini berdomisili di Surabaya bagian barat.  Susu Kambing Etawa ini dikelolah dengan sangat bersih sehingga menjaga kemurnian dan kebersihannya. Produk yang dipasarkan adalah Susu Kambing Etawa rasa melon, stroberi dan original. Susu Kambing Etawa ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan susu sapi karena memiliki banyak manfaat, kandungan gizi dan tentunya tidak memiliki bau lebus khas kambing sehingga tidak menimbulkan rasa jijik disaat mengkonsumsinya. Namun seringkali terjadi salah presepsi terhadap masyarakat khususnya di Surabaya yang mengira bahwa susu kambing ini memiliki bau lebus khas kambing dan memiliki rasa tidak enak lagi pula sedikit masyarakat yang mengetahui tentang Susu Kambing Etawa merek “Capra Latte ini di Surabaya. Oleh karena itulah dibutuhkan media dan promosi yang dilakukan agar lebih memberikan edukasi dan minat terhadap para target audience dari Susu Kambing Etawa merek “Capra Latte” ini. Konsep promosi ini yaitu “Healthy Life, Healthy Drink”.


Keywords


media, promosi, susu kambing etawa, capra latte, surabaya.

Full Text:

PDF

References


Basrowi Sudikin, “Metode Penelitian kualitatif prespektif mikro”, insancendikia,Surabaya,2002, halaman 1

Devito, Joseph A. “Komunikasi Antar Manusia. Edisi Bahasa Indonesia”

(cetakan ke-5). Jakarta: Professional books, 1997.

Dr Sugiyono , “Metode Penelitian Administrasi”, Alfa Beta, Bandung , 2002, halaman 6

Hadi, Sutrisno, Metodologi Research. Yogyakarta: Penerbit ANDI, 2001

Jeffkins, Frank. Periklanan. ed.3. Jakarta: Erlangga, 1997.

“Susu Kambing Organik”, 2007

.

“Susu Kambing Etawa, 2012”

.

“Kandungan susu Kambing Etawa, 2012”

.

“Susu Kambing Etawa, 2009”

.

Jerome Kirk & Marc L Miller, “Reliability and validity in qualitative research”, vol 1,Sage publications, Baverly hills,sage publication, 1986, halaman 9

Kasali, Rhenald. “Manajemen Periklanan”. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti, 1992.

Lupiyadi, Rambat. “Manajemen Pemasaran dan Jasa:Teori dan Praktek”. Jakarta: PT. Salemba Emban Patria, 2001.

Martin, Diana, “Graphic design inspiration & innovations 2”, Ohio: North Light Book, 1997.

“Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi, Targeting, Positioning”. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 1998.

Narbuko, Cholid dan H. Abu. Achmadi. “Metodologi Penelitian”. Jakarta: Bumi

Aksara, 2003.

Rangkuti, Freddy. “Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis”, 2000.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.