Perancangan Media Promosi Rumah Batik Jawa Timur

Ronald Adiguna Halim(1*), Wibowo Wibowo(2), Rika Febriani(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


 Rumah Batik Jawa Timur ini didirikan sejak tahun 2008 oleh bapak Syarif Usman. Rumah Batik Jawa Timur ini dapat disebut sebagai wadah pelestarian kain batik tulis Jawa Timur. Meskipun usaha ini masih terbilang baru usaha ini berkembang dengan cepat. Disayangkan kurangnya media promosi yang dilakukan hingga keberadaan Rumah Batik Jawa Timur kurang dikenal oleh remaja. Perancangan media promosi Rumah Batik Jawa Timur ini diciptakan untuk meningkatkan eksistensi dan kepopuleran batik Jawa Timur dikalangan remaja khusus wilayah Surabaya.


Keywords


Perancangan, Promosi, Rumah Batik Jawa Timur

Full Text:

PDF

References


Budi Agus Riswandi dan M. Syamsudin, 2005,Hak Kekayaan Intelektual dan Budaya Hukum,(Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada)

Ani, Bambang Yudoyono, Batikku : Pengabdian Cinta tak Berkata, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. 2010

Himpunan Pecinta Kain Tenun dan Batik Indonesia, Pesona Batik Madura, Jakarta, 1985 Jawa Pos, tanggal 17 Mei 2012

Katalog Pameran, Menguak Tradisi Batik Gentongan Madura, Museum Tekstil, Jakarta, 2010

Adib, Muhamad, Etnografi Madura : Departemen Antropologi FISIP Uninv. Airlangga, Surabaya. 2008

My Batik Story, A Silent Labor of Love, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2010 Ramelan, The 20 th Century Batik Master Piece, KR Cummunication, 2010

Susanto, Sewan, Seni Kerajinan Batik Indonesia, Balai Penelitian Batik dan Kerajinan, Lembaga Penelitian dan Pendidikan industry, Departemen Perindustrian RI, Jakarta, 1980


Refbacks

  • There are currently no refbacks.