Perancangan Media Promosi Mandala Bakery Boyolali Beserta Aplikasinya

Agatha Intan Permatasari(1*), Wibowo Wibowo(2), Rika Febriani(3),


(1) UK Petra
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Mandala Bakery adalah toko roti yang sudah berdiri sejak 1990. Namun kurangnya promosi dan keeksklusifan identitas diri membuat bakery ini kurang dikenal di masyarakat yang menyebabkan sulit berkembang. Untuk memperluas jangkauan penjualan maka diperlukan media-media promosi yang menarik. Salah satu penyebab kurang luasnya jangkauan penjualan dari bakery ini adalah karena tidak adanya identitas yang dapat dikenali oleh konsumen. Maka salah satu cara untuk memperluas jangkauan penjualan dari Mandala Bakery ini adalah dengan mendesain identitas baru yang dapat dengan mudah dikenali konsumen.            


Keywords


Mandala Bakery, Perancangan Promosi, Konsep Perancangan

Full Text:

PDF

References


A.Shimp, Terence. Periklanan & Promosi. Jakarta: Erlangga. 2003.

Airey, David. Logo Design Love: a guide to creating iconic brand identities. Berkeley,

CA: New Riders. 2010.

Burnett, J. Promotion Management: A Strategy Approach. USA: West Publishing

Company. 1984.

E. Schultz, Don., William A. Robinson. Sales Promotion Managements. Chicago: Crain

Books. 1982.

Indonesia, Departemen Pendidikan Nasional. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) edisi

keempat. Departemen Pendidikan Nasional: Jakarta. 2008.

Paragon. 100 Best Recipes: Baking. Lewes, East Sussex: The Bridgewater Book Company

Ltd. 2004.

Ries, Al., Jack Trout. Positioning: the Battle For Your Mind. USA: McGraw Hill. 1981.

Sunyoto, Danang. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS. 2014.

Kotler, Phillip., Gary Amstrong. Dasar-DasarPemasaran . Jakarta: PT.Indeks. 2004.

Kotler, Phillip., Kevin Lane Keller. Marketing Management 12e. New Jersey: Pearson

Education, Inc. 2006.

Kotler, Phillip. Marketing Insight From A to Z. Hoboken, New Jersey: John Wiley and.

Sons, inc. 2003.

Viction: workshop. It’s a matter of Promotion. Wanchai, Hong Kong: Viction: workshop.

Wong, Wucius. Principles of Form and Design. New York, NY: Van Nostrand Reinhold.

Yeshi, Tony. Integrated Marketing Communication. Burlington, MA: Elsevier Butterwoth-

Heinemann. 1998.

Artisty, Trisha. “Kenali Arti Makna Di Balik Warna”. IDS Education. 2013. International Design School. 20 Maret 2015. .

Putri, Dityatama. “Memahami Elemen-Elemen Dalam Desain”. IDS Education. 2013. International Design School. 20 Maret 2015. .

“Apa Itu Tipografi”. Satria Multimedia. 2015. Satria Multimedia. 20 Maret 2015. .

“Layout Yang Baik”. Virtual Book. 2002. Dwi Kristianto, ST. 20 Maret 2015.

“Logo Identitas Perusahaan”. Visigraphic. 2006. Visigraphic. 20 Maret 2015. .

“Tentang Kemasan”. Packaging House. 2011. Packaging House. 20 Maret 2015. .

“Unit Selling Preposition”. Entrepreneur. 2015. Entrepreneur Media, Inc. 20 Maret 2015. .


Refbacks

  • There are currently no refbacks.