Perancangan Promosi Wisata Petik Madu di Kota Lawang, Jawa Timur

Sheila Stefani Laksono(1*),


(1) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Wisata Petik Madu merupakan sebuah destinasi wisata menarik yang berada di Kota Lawang. Selain bertamasya, pengunjung dapat belajar tentang lebah yang merupakan keunikan dari tempat ini. Fasilitas yang ditawarkan cukup beragam dan tidak dipungut biaya tiket masuk. Tapi, ilmu dan pengalaman yang didapat sangat berguna bagi anak-anak hingga orang dewasa. Namun, promosi yang dilakukan dirasa masih kurang. Media yang telah dibuat kurang memberikan informasi jelas tentang tempat wisata dan untuk mencari informasi melalui internet hanya melalui ulasan yang ditulis orang. Oleh karena itu, dirancanglah media promosi yang dapat mengenalkan dan memberikan informasi yang jelas sehingga dapat menarik minat masyarakat luas untuk berkunjung dan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang.

Keywords


promosi, perancangan, wisata, Petik Madu

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. (2004). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : CV Alfabeta.

Indah F. Pengertian dan Definisi Wisata. Diunduh 26 Februari 2015 dari

http://carapedia.com/pengertian_definisi_wisata_info2178.html

Kamus Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. (2004). Jakarta : Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2004). Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta : PT. Indeks.

Lawang. (Desember 2014). Diunduh 3 Februari 2015 dari http://id.wikipedia.org/wiki/Lawang,_Malang

Mengenal Lebah Madu dan Koloninya. (2014). Diunduh 3 Februari 2015 dari

http://maduqueenbee.com/bee-knowledge/mengenal-lebah-madu-koloninya

Produk dari Lebah Madu dan Manfaatnya. (2011). Diunduh 3 Februari 2015 dari

https://terapimadu.wordpress.com/2009/05/07/produk-%E2%80%93-produk-dari-lebah-madu-dan-manfaatnya/

Shimp, Terence A. (2004). Periklanan dan Promosi : Aspek Tambahan Komunikasi Terpadu / Terence A. Shimp. Jakarta : Erlangga.

Soekadijo, R.G. (2000). Anatomi Pariwisata : Memahami Pariwisata sebagai ‘Systemic Linkage’. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Suwantoro, Gamal. (2004). Dasar-dasar Pariwisata. Yogyakarta : Andi.

Suyanto, M. (2004). Aplikasi Desain Grafis untuk Periklanan Dilengkapi Sampel Iklan Terbaik Kelas Dunia.Yogyakarta : Andi.

Tjandra, Wijaya. (2009). Diunduh 25 Februari 2015 dari https://belajarpemasaran.wordpress.com/2009/01/27/atl-btl-ttl/

Wijayanti, Titik. (2014). Marketing Plan! Dalam Bisnis. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo. 2014.

Wisata, Pariwisata, Wisatawan, Kepariwisataan, dan Unsur–Unsur Pariwisata. (2009). Diunduh 25 Februari 2015 dari

https://tourismeconomic.wordpress.com/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.