Perancangan Komunikasi Visual sebagai Media Promosi untuk Versa Media di Surabaya

YONANDO YONANDO(1*), I WAYAN SWANDI(2), MENDY HOSANA M.(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Versa Media merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang car body wrapping sticker yang memiliki fitur home service pertama di Surabaya, namun sayangnya banyak yang tidak mengenal Versa Media. Salah satu penyebab utamanya adalah kurangnya promosi dari Versa Media, padahal sebenarnya Versa Media memiliki vitur dan produk yang lengkap. Tentu hal ini sangat disayangkan, karena sebenarnya banyak masyarakat khususnya para remaja yang sangat tertarik untuk melakukan car body wrapping sticker. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu media promosi untuk memperkenalkan dan menginformasikan keberadaan Versa Media bagi remaja. Salah satu media yang dapat menjawab persoalan ini adalah sebuah pameran event.


Keywords


Media Promosi, Versa Media, dan Komunikasi Visual.

Full Text:

PDF

References


Ayudhi, Niken. “Media Promosi.” Dr-Niken. 2010. 4 Maret 2015. .

Cenadi, Christine Suharto. “Elemen – Elemen dalam Desain Komunikasi Visual.” Nirmana 1. 1 (Januari 1999): 7.

Endah, Ananta, Budiadi SS., dan Efendi. Kumpulan Tips. Jakarta: PT. Gramedia, 1999.

Hanifa Ch. “Pengertian Komunikasi dan Komunikasi Massa.” Academia. 5 Maret 2015 .

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi bahasa Indonesia. Edisi ke - 8, jilid ke – 1. Trans. Alexander, Jakarta: Erlangga, 2001.

Koesnaidi, Evelina Larisa. “Perancangan Strategi Re-Branding Air Mineral Squades”. TA No. 00022495/DKV/2014. Published Graduate thesis, Universitas Kristen Petra, Surabaya, 2014.

Ladjamudin, Al-Bahra. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2005.

Landa, Robin. Designing Brand Experiences. United States of America: Thomson Delmar Learning, 2006.

Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat, 2006.

Maulana, Amalia E. “The End of the Line Mengakhiri Istilah ATL vs BTL.” Amalia E. Maulana: Brand Consultan & Etnographer. 2008. 4 Maret 2015. .

Maullang, M. Pengantar Bisnis. Jakarta: Indeks, 2013.

Moriarty, Sandra, Nancy Mitchell, dan William Wells. Advertising. Jakarta: Kencana, 2011.

Nazir, Mohammad. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia, 1988.

Rahman, Inawzah. “Huruf & Tipografi.” Academia. 2015. 3 April 2015 < http://www.academia.edu/6414334/HURUF_and_TIPOGRAFI>.

Rustan, Surianto. Layout, Dasar & Penerapannya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2009.

---. Huruf & Tipografi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2010.

Sadida, Dalila. “Teori Dasar Komunikasi Visual.” Sadidadalila. 2010. 15 Maret 2015. .

Sanyoto, Sadjiman Ebdi. Nirmana Elemen – Elemen Seni dan Desain. Edisi Kedua. Yogyakarta: Jalasutra, 2009.

“Warpping Mobil – Car Warpping.” Wrapping Mobil. 2014. 11 Maret 2015


Refbacks

  • There are currently no refbacks.