PERANCANGAN DESAIN KEMASAN KUE UNTUK MEMBANTU PROMOSI ELLY CAKE SURABAYA

YESSICA MAMANGKAY(1*), ANDRIAN DEKTISA HAGIJANTO(2), BERNADETTE DIAN ARINI MAER(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Elly Cake merupakan perusahaan yang menjual berbagai macam jenis kue di Surabaya. Dalam hal kualitas, Elly
Cake tidak kalah bersaing dengan kompetitornya. Hingga kini jumlah perusahaan yang menjual kue di Surabaya
ada banyak dan terus bertambah, sehingga menimbulkan persaingan yang semakin ketat. Produsen juga
menggunakan kemasan sebagai salah satu faktor penting dalam persaingan tersebut. Oleh karena itu penting
dilakukannya perancangan kemasan cupcake dan kue polosan Elly Cake, dengan cara melakukan penelitian
melalui studi kepustakaan, observasi, dan internet. Dari keseluruhan data yang diolah, dibuatlah kemasan Elly
Cake untuk berbagai acara dengan ukuran yang disesuaikan sehingga kemasan menjadi lebih mudah untuk dibawa
dan dapat melindungi produk. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan dan membuat masyarakat
mengenal Elly Cake melalui kemasannya sehingga tertarik untuk membeli kue di Elly Cake Surabaya.

Keywords


Kemasan, Kue, Promosi, Elly Cake

Full Text:

PDF

References


“An Introduction to Climate Change.”.(2011).

Natural Resources Defense Council. NRDC. Diunduh

April 2015 dari

p>

Anastasia, Paula.(2015). Wawancara langsung.

DuPuis, Steven, and John Silva. (2008). Package

Design Workbook: The Art of Science and Successful

Packaging. Beverly: Rockport Publishers, Inc.

Emblem, Anne and Henry, ed. (2012). Packaging

technology: Fundamentals, Materials and Processes.

Cambridge: Woodhead Publishing Limited.

“Google Translate for Business.” Google

Translate. Tranlate. Diunduh 28 April 2015 dari

“Kalkulasi Cetak Amani Offset.”. (2011). Amani

Offset. NRDC. 29 April 2015.

ak>

“Smarter Business: Greening Advisor.”. (2011).

Natural Resources Defense Council. NRDC. Diunduh

April 2015 dari

asp>

Sugono, Dendy. (2008). Kamus Besar Bahasa

Indonesia Pusat Bahasa Edisi Keempat, Jakarta: PT.

Gramedia Pustaka utama.

“Recycling.”. (2011). Natural Resources Defense

Council. NRDC. Diunduh 27 April 2015 dari

Wirya, Iwan. (1999). Kemasan Yang Menjual:

Menang Bersaing Melalui Kemasan. Jakarta:

Gramedia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.