Perancangan Corporate Identity Calista Beach Hotel di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara

WILLEM YAPRI(1*),


(1) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Kota Bau-Bau merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia yang terletak di Sulawesi Tenggara. Di Bau-
Bau terdapat tempat penginapan yang terkenal dan menjadi salah satu pilihan oleh para wisatawan yaitu Calista
Beach Hotel. Namun hotel ini kurang memiliki brand image yang bagus sebagai hotel yang memiliki mutu dan
kualitas di bidangnya, sehingga di perkembangan zaman dan tingkat persaingan yang cukup ketat, maka untuk
mengatasinya diperlukan suatu brand image yang kuat. Oleh karena itu, melalui perancangan corporate
identitynya, Calista Beach Hotel ingin menampilkan kesan sebagai hotel yang memiliki mutu dan kualitas yang
bagus.

Keywords


Calista Beach Hotel, Konsep Perancangan, Corporate Identity, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

Full Text:

PDF

References


Akarapi. “Ciri-ciri Corporate Identity yang Baik dan

Profesional Serta Aplikasinya”. 2 Maret 2015

ciri-ciri-corporate-identity-yang-baik-danprofesional-

serta-aplikasinya>

Akarapi. “Fungsi Pentingnya Corporate Identity Bagi

Perusahaan”. 4 Februari 2015

fungsi-pentingnya-corporate-identity-bagiperusahaan>

“Apa Kriteria Logo yang Baik?”. 2013. 16 Maret

baik/>

Darmawan, Indra. “Elemen Estetis Pembentuk Logo”.

12 Maret 2015

pembentuk-logo.pdf>

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik

Indonesia. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta:

Perum Balai Pustaka, 1998.

Johan. “Pengertian dan Arti Warna”. 2012. 16 Maret

tian-arti-warna>

Napoles, Veronica. Corporate Identity Design. New

York: Van Nostrand Reinhold, 1988.

Setiadi, N. J. Perilaku Konsumen: Konsep dan

Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran.

Jakarta: Prenada Media, 2003.

Wheeler, Alina. Designing Brand Identity: A

Complete Guide to Creating, Building, and

Maintaining Strong Brands. Hoboken: John Wiley &

Sons, Inc., 2006.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.