PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY GALILEO JAYA MOTOR SURABAYA

Meyriska Inez Hartanto(1*), I Nengah Sudika Negara(2), Hendro Aryanto(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan corporate identity Galileo Jaya Motor berlatar belakang oleh karena belum memiliki logo yang konsisten dan ingin melakukan pemberian logo Galileo Jaya Motor pada barang yang akan di-import. Dengan demikian membutuhkan pangsa pasar untuk meningkatkan omset penjualan barang sehingga membuat pihak Galileo Jaya Motor membutuhkan image yang baru yang sesuai dengan cara mendesain corporate identity yang sesuai dengan citra yang akan disampaikan.

Keywords


Perancangan, corporate identity, Galileo Jaya Motor

Full Text:

PDF

References


Armstrong, Gary & Philip Kotler. (2007). Marketing An Introduction 8th ed. United States of America: Pearson.

Bersukacitalah. (2011). “Tahapan Analisis Data Penelitian Kualitatif”.

Bogdan, R.C dan Biklen, S.K. (1982). Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon, Inc.

Carter, David E. (1995). How to Improve Your Corporate Identity. New York: Art Direction Book Company.

David, Fred R. (1997). Strategic Management 6th ed. New Jersey: Prentice Hall.

“Designing on a Grid”.

FennDot. (2015). “Pengertian Logo: Contoh Logogram dan Logotype”.

Futriana, Merlita. (2009). “Metodologi Penelitian: Wawancara”.

Kusrianto, Adi. (2009). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Landa, Robin. (2006). Designing Brand Experiences. New York: Thomson Delmar Learning.

Lip, Evelyn. (1996). Desain dan Feng Shui: Logo, Merek Dagang & Signboards. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Napoles, Veronica. (1988). Corporate Identity Design. New York: Van Nostrand Reinhold.

Nazir, Moh. (1988). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia IndonesiA.

Rustan, Surianto. (2009). Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

---, (2008). LAYOUT: Dasar dan Penerapannya. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sanyoto, Sadjiman Edi. (2009). Nirmana Elemen-Elemen Seni dan Desain. Yogyakarta: Jalasutra.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.