Perancangan Buku Food Photography Kuliner Kabupaten Jember
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Tanjung Papuma yang biasa dijadikan sebagai objek foto dan pariwisata dari luar kota maupun wisatawan asing.
Selain itu munculnya acara seni khas Jember yaitu JFC yang biasa disebut sebagai Jember Fashion Carnaval
menjadikan Kabupaten Jember semakin dikenal oleh banyak orang akan kesenian yang mereka tampilkan dalam
ajang acara tersebut. Namun kuliner Jember sendiri belum cukup dikenal oleh masyarakat luar. Padahal kuliner
Kabupaten Jember sendiri memiliki potensi untuk dijadikan sebagai salah satu objek wisata yang menarik.
Menggunakan media fotografi sebagai sarana utama untuk penyampaian pesan kepada konsumen atau penggemar
kuliner.Oleh karena itu, diciptakanlah perancangan ini yang diharapkan dapat berperan sebagai media promosi
kuliner Kabupaten Jember, dan terutama dengan media fotografi sendiri akan semakin menarik minat orang untuk
mencoba mencicipi dan berwisata kuliner di kabupaten Jember melalui buku Food Photography Kuliner ini.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bagyono. Pariwisata dan Perhotelan. Bandung:
Alfabeta, 2005
Hurriyati, Ratih. Bauran Pemasaran dan Loyalitas
Konsumen. Bandung: Alfabeta, 2008
Iyan, Wb. Anatomi Buku. Bandung : Kolbu, Komunitas
Lintas Buku, 2007
Kertajaya, Hermawan & Yaswohady. Attracting
Tourist Traders Investors. Jakarta: PT. Gramedia
Pustaka Utama, 2005
Kinghorn, Jay. Perfect Digital Photography.
California : The McGrawHill, 2005
Kotler, Philip. Marketing Management Analysis,
Planning and Control. 2nd ed. New Delhi:
Printice-Hall Of India, 1964
Moh. Nazir. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia
Indonesia, 1998
Ngafenan, Mohamad. Kamus Pariwisata. Semarang:
Danar Prize, 1991
Pitana, I Gde, I Ketut Surya Diarta, SP., MA. 2009.
Pengantar Ilmu Pariwisata. Yogyakarta: Andi.
Poerwadaminta.W. J. S. Kamus Umum Bahasa
Indonesia. Jakarta: PN Balai Pustaka, 1976
Ries, Al dan Jack Trout. Positioning: the Battle for
Your Mind. Jakarta: Salemba Empat, 2002
Sugiyono. Metode Penelitian Bisnis, Bandung:
Alfabeta, 2009
Refbacks
- There are currently no refbacks.