PERANCANGAN KEMASAN DAN PROMOSI DELICIEUX FRENCH PASTRY DI SURABAYA

Stephanie Halim(1*), Ahmad Adib(2), Ani Wijayanti Suhartono(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Delicieux French Pastry merupakan sebuah usaha home industry yang bergerak dibidang food and baverage sejak tahun 2010 dan dibangun oleh Yuni Ardiati. Kelebihan dari Delicieux adalah produk yang home made pie dengan kualitas bahan pilihan serta rasa dan teksturnya yang lezat. Selama ini Delicieux French Pastry melakukan penjualan secara online dengan pemasaran melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Namun Delicieux memiliki kendala bahwa kemasan produk kurang menarik dan masih menggunakan identitas yang lama yaitu Vol Au Vent sehingga konsumen tidak mengetahui identitas baru Delicieux serta promosi pendukungnyapun kurang.Perancangan kemasan Delicieux French Pastry bertujuan untuk meningkatkan angka penjualan serta memperluas target market dengan identitas produk yang akan disampaikan.

Keywords


Kemasan, Promosi, Quiche, Delicieux, French Pastry di Surabaya

Full Text:

PDF

References


Wirya, Iwan. Kemasan yang Menjual. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1999.

Cummins, Julian. Promosi Penjualan. Binarupa Aksara, Jakarta, 1991.

Stanton, William J. & Y. Lamarto. Prinsip Pemasaran. Penerbit Erlangga, Jakarta, 1988.

Klimchuk, Marianne Rosner. Desain Kemasan:Perencanaan Merek Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep sampai Penjualan. Penerbit Erlangga, Jakarta, 2008

“Memilih Media Promosi yang Unik”. 25 Januari 2012.

Kotler, Philip. Marketing 1. Penerbit Erlangga, Jakarta, 1987.

Kotler, Philip. Marketing Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga, Jakarta, 2000.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.