PERANCANGAN PROMOSI DAN KEMASAN TEH MANGROVE DRUJU

Roselinee Nathania Halim(1*), Ahmad Adib(2), Ani Wijayanti Suhartono(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan tugas akhir ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang teh mangrove pertama di Indonesia. Teh Mangrove Druju merupakan produk olahan mangrove yang belum dikenal dan belum melakukan banyak kegiatan promosi. Sehingga perancangan ini bertujuan untuk mengenalkan produk Teh Mangrove Druju dan membantu merubah brand image akan produk olahan mangrove. Sedangkan tujuan dari perancangan ini untuk merancang media promosi dan kemasan yang komunikatif dan efektif agar promosi yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Dari perancangan ini diharapkan promosi yang dilakukan dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan penjualan dari Teh Mangrove Druju.

Keywords


Promosi, Kemasan, Teh, Mangrove, Surabaya

Full Text:

PDF

References


Buttle, Francis. Hotel and Food Service Marketing. London: Cassell Educational. Ltd., 1995.

Danger, E.P. Memilih Warna Kemasan. Jakarta : PT. Pustaka Binaman Pressindo, 1992.

Kertajaya, Hermawan. Marketing Plus 2000 : Siasat Memenangkan Global. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama, 1996.

Kasali, Rhenald. Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: PT Pustaka Utama Grafiti, 1992.

Kasali, Djito. Komunikasi Cinta. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia, 2008.

Kotler, Philip. Dasar-Dasar Pemasaran : Edisi Ketiga. Jakarta : Intermedia, 1987.

Kotler, Philip. and Gray Amstrong. Principles of Marketing : Edisi Keenam. Prentice Hall, 1994.

Kotler, Philip. and Gray Amstrong. Prinsip-prinsip Pemasaran, edisi bahasa Indonesia. Edisi kedelapan, jilit kesatu. Jakarta: penerbit salemba empat (PT. Salemba Emban Patria), 2002.

Kusmana, C. Metode Survey Vegetasi. Bogor : PT. Penerbit Institut Pertanian Bogor, 1997.

Myers, James.H. and Allan.D Shocker. Toward a Taxonomy of Product Attributes. Working paper. Los Angeles: University of Southern California, 1978.

Nybakken, J.W. Marine Biology : An ecological Approach. Terjemahan Dr. M. Eidman. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama, 1982.

Ries, Al. and Jack Trout. Positioning : The Battle for Your Mind. Singapore: McGraw-Hill Book Co, 1986.

Saptarini, Dian, et al. Menjelajah Mangrove Surabaya. Surabaya : Pusat Studi Kelautan LPPM ITS, 2012.

Tjiptono, Fandy. Strategi Pemasaran : Edisi II. Yogyakarta : Andi, 1997.

Wirya, Irwan. Kemasan yang Menjual. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama, 1999.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.