PERANCANGAN PERMAINAN INTERAKTIF PEMBELAJRAN MATEMATIKA KELAS 3 SEKOLAH DASAR
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Perancangan ini bertujuan untuk menjadi media pembelajaran interaktif matematika kelas 3 sekolah dasar, hal ini dikarenakan mata pembelajaran matematika masih dianggap susah oleh anak-anak terutama yang berusai sekitar 8-12 tahun. Selain itu, media pembelajaran yang ada dan sudah pernah dipakai bersifat mandiri, sehingga jarang sekali ada komunikasi antara orang tua atau pengajar dengan anak – anak mereka.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar Reni – Hawadi. Psikologi Perkembangan Anak Jakarta: PT Grasindo
Amira Pricillia - 42402052 (2006). Perancangan komunikasi visual modul pembelajaran matematika dasar bagi anak-anak usia 3-5 tahun, Surabaya:Catalog Online Universitas Kristen Petra Surabaya. http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=9946
Aryanto-42404207 (2008), Perancangan multimedia internatif sebagai media bantu guru dalam pembelajaran matematika untuk SMP kelas 2, Laporan Tugas Akhir Audio Visual dan Animasi; No:0061286/DKV/2008. Surabaya:Universitas Kristen Petra Surabaya
Edwards Mary – Roy. Membantu Anak Memahami Matematika. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Erylianda (2013). Manfaat Matematika dalam Kehidupan Sehari – hari. 4 Januari
Hollands Roy. Kamus Matematika. Jakarta Pusat: Penerbit ERLANGGA
Nagumo Haruyoshi (2000). Color Image Chart (Color Combination Chart Chinesse Edition) Taiwan: Long Sea International Book Co., Ltd.,
Matematika. http://id.wikipedia.org/wiki/Matematika
Peran, Fungsi, Tujuan dan Karakteristik Matematika Sekolah(2005). http://p4tkmatematika.org/2011/10/peran-fungsi-tujuan-dan-karakteristik-matematika-sekolah/.5 Oktober
Simanjuntak Julianto-Ndraha Roswita. Mendidik Anak Sesuai Zaman & Kemampuannya. Surabaya: LK3
Sulardi. Pandai Berhitung Matematika. Penerbit ERLANGGA
Tri Astuti Nur Hidayah. Semua Soal-Soal Cerita Matematika. Tanggerang Selatan: Sealova Media
Refbacks
- There are currently no refbacks.