Perancangan Corporate Identity dan Kemasan Bulu Mata Palsu Aiyukiss

Devia Thungady(1*), Listia Natadjaja(2), Elisabeth Christine Yuwono(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Dijaman sekarang, sudah tidak aneh lagi untuk para wanita muda menggunakan bulu mata palsu dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini disebabkan karena berkembangnya jaman dan tuntutan gaya hidup, profesi, serta keinginan para wanita untuk memiliki mata yang indah.
Aiyukiss merupakan usaha online shop yang akan menjual bulu mata palsu. Aiyukiss saat ini membutuhkan sebuah corporate identity, yaitu logo sebagai syarat untuk mendapatkan hak paten atas merk tersebut. Selain itu dibutuhkan juga merchandise, stationery, dan juga web sebagai media operasional lainnya yang memunculkan kesatuan dari citra dan identitas perusahaan, serta membutuhkan kemasan untuk mendistribusikan produknya kedepannya.


Keywords


Corporate Identity, Kemasan, Bulu mata palsu, Aiyukiss

Full Text:

PDF

References


Calver, G. (2007). What is Packaging Design?. United Kingdom: Rotovision

Carter, D., E. (1976). Corporate Identity Manuals. New York : Art. Direction Book

Cenadi, C., S. (1999) "Corporate identity, sejarah dan aplikasinya" Nirmana, 1(2). Diunduh 26 Februari 2015 dari http://dewey.petra.ac.id/

Du Puis, S., John, S. (2011). Package design workbook : The art and science of successful packaging. United States: Rockport Publisher, Inc.

Montelle, B. (2013, October 18). History of false eyelashes. Pesan disampaikan dalam

https://prezi.com/ldyvob4zoavf/history-of-false-eyelashes/

History of false eyelashes. (2013). Pesan disampaikan dalam http://www.takeshe.com/index.php/about-lashesabout-false-lashes

Muliyawan, D., Neti S. (2013). A~Z Tentang Kosmetik. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Rustan, S. (2009). Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Wirya, I. (1999). Kemasan yang Menjual, Menang Bersaing Melalui Kemasan.

Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.