Perancangan Promosi Objek Wisata Green Canyon Pangandaran

Airin Shannen Soedarso(1*), Listia Natadjaja(2), Erandaru Erandaru(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Promosi sangat diperlukan untuk memperkenalkan dan memberikan informasi suatu produk. Sebuah promosi harus mengkomunikasikan pesan yang efektif agar pesan tersebut dapat menjangkau target audience.Green Canyon merupakan salah satu objek wisata yang berada di Pangandaran, Jawa barat. Terdapat beberapa aktivitas yang berada di Green Canyon yaitu dengan menaiki perahu dengan pemandangan hutan disekelilingnya dan aktivitas yang menantang yaitu body rafting. Perancangan promosi tersebut bertujuan untuk membantu mempromosikan salah satu objek wisata Indonesia yaitu objek wisata Green Canyon dengan menggunakan beberapa media menggunakan teknik fotografi, agar tercipta brand awareness sebagai objek wisata yang memiliki aktivitas adventure yaitu body rafting .

Keywords


Pariwisata, Objek Wisata Green Canyon Pangandaran, Promosi,Petualangan

Full Text:

PDF

References


Acuan artikel dalam jurnal:

A.Yoeti Oka, Drs. Anatomi Pariwisata. Jakarta:Angkasa, 2008.

Acuan dari buku:

Burhanuddin, S.E., M.Si. Fotografi Cetakan I.Yogyakarta : Graha Ilmu, 2014.

Abdi, Yuyung. Photography From My Eyes. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama, 2012.

Bungin, Burhan. Metode Penelitian Kualitatif.

Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2004.

Kasali, Rhenald. Manajemen Periklanan : Konsep dan Aplikasinya di Indonesia Cetakan II. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti, 1999.

Kasilo, Djito. Komunikasi Cinta. Jakarta : Gramedia, 2008.

Kertajaya, Hermawan et al. Memenangkan Persaingan Dengan Segitiga

Positioning-Diferensiasi-brand. Jakarta: PT Gramedia pustaka Utama, 2004.

Surianto, Rustan. Mendesain Logo. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama, Anggota IKAPI, 2009.

Sustiana. Perilaku Konsumen dan komunikasi Pemasaran . Bandung: PT. Remaja Risdakarya, 2001.

Wardiyanta, M.Hum, Drs. Metode Penelitian Pariwisata. Yogyakarta : C.V Andi Offset (penerbit Andi), 2010.

Acuan bab dalam buku:

Markus, H.R., Kitayama, S., & Heiman, R.J. (1996). Culture and basic psycological principles. Dalam E.T. Higgins & A.W. Kruglanski (Eds.), Social psychology: Handbook of basic principals. New York: The Guilford Press.

Mirza Alwi, Audy. (2006). Fotojurnalistik: Metode Memotret dan Mengirim Foto ke Media Massa.

Jakarta : PT. Bumi Aksara, 2006.

Acuan dari dokumen online:

“Keajaiban Alam Tiada Tara” . Wonderful Indonesia. 6 Mei 2013

“Pariwisata Dalam Lensa Camera” 23 November 2013


Refbacks

  • There are currently no refbacks.