PERANCANGAN BOARD GAME MENGENAI BAHAYA RADIASI GADGET TERHADAP ANAK
(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Perancangan media interaktif ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak
mengenai bahaya radiasi dari Gadget. Dewasa ini, penggunaan gadget atau smartphone tidak bisa
dihindari lagi, dan salah satu hal yang sering diabaikan ialah pengaruh negatif dari radiasi gadget
itu sendiri terhadap tubuh penggunanya, apalagi bagi anak-anak. Hal ini disebabkan karena
kurangnya pengawasan dari orang tua atau pembimbing anak. Metode penelitian yang digunakan
ialah dengan mengadakan survey beserta wawancara guna mendapatkan data yang relevan untuk
dianalisis. Diharapkan dengan adanya perancangan media interaktif berupa board game ini dapat
memberikan pengertian mengenai bahaya radiasi gadget terhadap anak-anak.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
"Bahaya Radiasi Gadget." (2014). Diakses
tanggal 2 Februari 2015 dari
http://www.forum.kompas.com/bahayaradiasi-
gadget
Brendan, Cleg. (2006). Interactive Solution
for Kids, Special Edition. London :
Whitehall Active Library.
Helms, D.B. dan Turner, J.S. (1987).
Human Development, Fifth Edition. New
York: McGraw-Hill.
Jones, E.R dan Chiulders, R.L. (1994).
Contemporary Collage Physics, Second
Edition. New York: Addison Wesley
Longman.
Jordan, Edward C. (1968). Electromagnetic
waves and radiating systems 2nd ed.
New Delhi : Prentice-Hall.
Kartono, Kartini. (1986.). Perkembangan
Psikologis Anak. Jakarta: Balai Pustaka.
Marion, Jerry B. (1965). Classical
electromagnetic radiation. New York :
State University of New York.
Nielsen, Jakob. "Mobil Usability Update."
(2011). Diakses tanggal 11 Februari 2015
dari http://www.useit.com/alertbox/mobileusability.
html
Refbacks
- There are currently no refbacks.