Perancangan Promosi Minuman Fresco Smoothie Sebagai Minuman Sehat di Surabaya

Lydia Suryani(1*), Bramantya Bramantya(2), Ryan Pratama Sutanto(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Fresco Smoothie merupakan salah satu usaha minuman sehat online yang baru saja berdiri di kota Surabaya. Produk yang ditawarkan oleh Fresco Smoothie berupa smoothies, almond mylk, dan infused water yang diolah secara homemade, dengan buah lokal asli, tanpa bahan pengawet dan gula tambahan. Namun, karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh Fresco Smoothie sejak awal menyebabkan mereknya kurang dikenal oleh masyarakat Surabaya, padahal Fresco Smoothie memiliki peluang untuk berkembang dan sukses. Oleh karena itu, untuk menjangkau sasaran konsumen dan mengenalkan merek dan produk Fresco Smoothie di benak konsumen dibutuhkan sebuah perancangan promosi yang efektif, komunikatif, dan efisien untuk menyampaikan pesan kepada sasaran konsumen. Dengan adanya perancangan promosi ini diharapkan Fresco Smoothie dapat menunjukkan eksistensinya di tengah persaingan bisnis sebagai minuman yang segar dan juga menyehatkan

Keywords


Promosi, Desain Grafis, Minuman Sehat, Fresco Smoothie

Full Text:

PDF

References


Herlambang, Susatyo. Basic Marketing (Dasar-Dasar Pemasaran). Cet I. Yogyakarta: Gosyen Publishing, 2014

HM, Jogiyanto. Metodologi Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta: C.V Andi Offset, 2008

“Jus dan Smoothie, Apa Bedanya?”. Olvista.com. 2012. Olvista.com. 3 Feb. 2015.

Kamus Besar Bahasa Indonesia Ed.4. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama, 2008

Kusumaningrum, Febrianti Diah. “Ini 5 Manfaat Minum Susu Almond yang Perlu Diketahui”. Merdeka.com. 2014. Merdeka.com. 3 Feb. 2015.

Muaris, Hindah. Infused Water Tren Gaya Hidup Minum Air Putih. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2014

Nazir. Metode Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta, 1998

Rangkuti, Freddy. Creating Effective Marketing Plan: Teknik Membuat Mareketing Plan Berdasarkan Customer. Cet II. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2002

Riadi, Muchlisin. “Strenghts, Weakness, Opportunities, Threats (SWOT)”. Kajian Pustaka. 2013. KajianPustaka.com. 15 Feb 2015.

Setyorini, Tantri. “Kenali perbedaan smoothie dan jus beserta kelebihannya”. Merdeka.com. 2014. Merdeka.com. 3 Feb. 2015

perbedaan-smoothie-dan-jus-beserta-kelebihannya.html>

Sugiyono. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung : Alfabeta, 2005

---. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfa Beta, 2009

Sunyoto, Danang. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Yogyakarta: CAPS, 2014

Suryatama, Erwin. Lebih Memahami Analaisi SWOT dalam Bisnis. Cet. I. Surabaya: Kata Pena, 2014

Swastha, Basu & Irawan, Menejemen Pemasaran Modern. 2nd Ed. Cet. IV. Yogyakarta: Lyberty, 1990

Umar, Husein. Metode Riset Komunikasi Oraganisasi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2003

Wardhana, Hendra. “Infused Water”, Cara Segar Meminum Air Putih dengan Buah-buahan”. Kompasiana. 2014. Kompasiana. 3 Feb 2014.

Wijaya, Debby Anggraini. Wawancara Terbuka. 2 Februari 2015

Zimmerer, Thomas W., Norman M. Scarborough, Doug Wilson. Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil. 5th Ed. Buku I. Jakarta: S


Refbacks

  • There are currently no refbacks.