PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY LA VENDYS BAKERY

Daniel Yohanes(1*), Prayanto WH(2), Hen Dian Yudani(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Corporate Identity adalah simbol yang mencerminkan cara di mana perusahaan ingin dianggap. La Vendys
Bakery adalah toko roti yang berada di Citraland, Surabaya dan sudah berdiri sejak 14 Juni 2012. Sampai saat
ini, La Vendys Bakery memiliki sistem corporate identity yang tidak konsisten. Hal tersebut dapat dijumpai pada
kemasan produk, member card, neon box dan lain-lain. Tujuan dari perancangan ini adalah merancang corporate
identity La Vendys Bakery sesuai dengan visi misi perusahaan dan kelebihan yang dimiliki oleh La Vendys
Bakery. Data yang dibutuhkan dalam perancangan ini ada data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan
data pada perancangan ini dilakukan dengan cara wawancara dan observasi. Setelah data terkumpul, data tersebut
dianalisis dengan metode analisa SWOT dan kesimpulan. Setelah itu, menentukan konsep dan ide perancangan.
Yang dirancang pada perancangan ini adalah sistem corporate identity yang melalui revisi dari thumbnail, tight
tissue, hingga final desain. Melalui perancangan ini, La Vendys Bakery akan memiliki corporate identity yang
sesuai dengan citra baik dan visi misinya. Sehingga, La Vendys Bakery memiliki citra yang baik dan konsisten.
Mengingat pentingnya corporate identity yang konsisten, La Vendys Bakery diharapkan tidak mengubah-ubah
sistem corporate identity dengan sembarangan.


Keywords


Corporate Identity, La Vendys, Bakery.

Full Text:

PDF

References


Hendrasty, Henny Krissetiana. Bahan Produk Bakery.

Yogyakarta : Graha Ilmu, 2013.

Rustan, Surianto. Mendesain Logo. Jakarta : PT

Gramedia Pustaka Utama, 2011.

Napoles Veronica. Corporate Identity Design. New

York : Van Nostrand

Reinhold, 1988.

Carter, David E. Corporate Identity Manuals, New

York. Art Direction Book, 1976.

Cenadi, Christine Suharto. Corporate Identity,

Sejarah dan Aplikasinya Nirmana 1.2 (Juli 1999) : 71-

Murphy, John and Michael Rowe, How to Design

Trademarks and Logos. Ohio North Light Books,

Sarwono, Jonathan, Hary Lubis 2007. Metode Riset

Untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta : ANDI

Carter, David E.Logo Power. New York : Hearts

Book International. 1988.

Thomas, Gregory. How to Design Logos, Symbols

and Icons. Canada : How Design. 2003.

Rustan, Surianto. Font dan Tipografi. Jakarta : PT

Gramedia Pustaka Utama. 2010.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.