Perancangan Visual Branding Untuk Sego Ganjel Catering di Surabaya

Ivan Njoto(1*), Bramantya Bramantya(2), Ryan Sutanto(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Di era modern seperti ini, banyak bisnis yang sedang berkembang. Banyak orang membangun usaha untuk
menambah profit. Bisnis kuliner merupakan suatu peluang usaha yang memiliki potensi untuk berkembang,
karena setiap orang membutuhkan makanan. Banyak orang yang menjalankan dan membangun bisnis di bidang
ini sehingga sangat banyak perusahaan di bidang kuliner, mulai dari bisnis yang sederhana yaitu catering.
Menjalankan bisnis catering merupakan pilihan tepat untuk menambah profit. Sego Ganjel Catering merupakan
perusahaan catering di Surabaya yang cukup dikenal oleh masyarakat. Akan tetapi, citra visual dari perusahaan
ini tidaklah nampak, sehingga diperlukan identitas visual untuk meningkatkan brand awareness-nya dan dapat
dibedakan oleh kompetitor. Selain itu, diharapkan juga ke depannya mampu menjangkau ekspansi pasar yang
baru.


Keywords


Catering, Branding, Visual Branding, Identity

Full Text:

PDF

References


“Apa Itu Tipografi.” Satria Multimedia. 2005. Satria

Multimedia. 10 Maret 2015.

pografi.html>

“Brand”. Artikata.com. 3 Maret 2015.

“Catering”. Artikata.com. 8 Februari 2015.

Fitria, Heny, dan Rani Andriani Koswara, Buku

Pintar Berbisnis Katering. Jakarta: TransMedia

Pustaka, 2009.

Permana, Irvan. Brand is Like a Donut. Jakarta: PT

Bhuana Ilmu Populer, 2012.

Purwadipura, Steven. “Perancangan Visual Brand

Identity Kafe Milk Story.” (2013): 2-3.

Purwanto, Edy. “Jenuh Diperintah Orang, Raup

Ratusan Juta di Rumah.” Kompas.com. 10 Desember

/Jenuh.Diperintah.Orang.Raup.Ratusan.Juta

.di.Rumah>

Rustan, Surianto. Mendesain Logo. Jakarta: PT

Gramedia Pustaka Utama, 2009.

Wheeler, Alina. Designing Brand Identity: A

Complete Guide to Creating, Building, and

Maintaining Strong Brands. Hoboken, New Jersey:

John Wiley & Sons, Inc., 2003


Refbacks

  • There are currently no refbacks.