Perancangan Komunikasi Visual T-Shirt Dengan Tema Moral

Adi Putra Pryana(1*), Budi Prasetyadi(2),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perilaku yang menyimpang pada remaja merupakan hal menjadi perilaku yang lumrah dalam masyarakat seperti terlambat, tidak bertanggung jawab dan sebagainya. Faktor pembentuk perilaku seperti ini adalah moral yang buruk. Perancangan ini memasukan moral tersebut ke dalam ilustrasi t-shirt sehingga pesan yang seharusnya disampaikan mulut ke mulut menjadi tidak langsung. Tujuan perancangan adalah mengingatkan remaja mengenai perilaku menyimpang sebagai perilaku yang buruk untuk dilakukan.


Keywords


Moral, pakaian, ilustrasi, remaja

Full Text:

PDF

References


Carr,Alan. (1999). Handbook of Child and Adolescent Clinical Psychology: Contextual approach. Flourence,KY,USA: Routledge.

Hofstede, Geert dan Gert Jan Hofstede. (2005). Culture and Organization Software of The Minde. McGraw-Hill.

M.A.,Morrisan.dkk. (2010). Teori Komunikasi Massa. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.

Powell, Marvin. (1963). The Psychology of Adolescence. New York: The Bobbs – Merrill Company. Inc.

Santrock, W John. (2003). Adolescence: Perkembangan Remaja. Penerbit Erlangga.

Thekaospolos. (2012). Sejarah T-Shirt. Diunduh 6 Maret 2014. Dari http://thekaospolos.blogspot.com/2012/02/sejarah-t-shirt.html


Refbacks

  • There are currently no refbacks.